Piala AFF U 19: Indonesia Kalahkan Myanmar Namun Gagal Lolos ke Semifinal

- 11 Juli 2022, 08:30 WIB
Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal masuk babak semifinal Piala AFF 2022 meski berhasil taklukan Myanmar.
Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal masuk babak semifinal Piala AFF 2022 meski berhasil taklukan Myanmar. /Twitter @PSSI

INDOBALINEWS - Meski berhasil unggul dan kalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022 malam, namun tim asuhan pelatih Sin Tae-yong ini harus pasrah tak lolos ke semifinal.

Sebab hanya dua tim terbaik Grup A yang mendapat tiket ke semifinal Piala AFF U 19 yaitu Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua.

Pil pahit ini harus ditelan Timnas setelah beberapa tahun menorehkan prestasinya, kali ini Bagi Indonesia, usai kali "Garuda Nusantara" gagal lolos dari fase grup Piala AFF U-19 terjadi pada 2016.

Baca Juga: Prokes Jangan Kendor, Penularan Virus Covid 19 di Kota Denpasar Menunjukkan Tren Peningkatan

Indonesia tak dapat ke empat besar lantaran pada pertandingan terakhir lain Grup A yakni Vietnam versus Thailand berakhir imbang 1-1. Indonesia kalah "head to head" dari dua tim tersebut.

Dengan demikian, dua tim terbaik Grup A yang menyegel tempat di semifinal adalah Vietnam sebagai juara grup dan Thailand di peringkat kedua.

Dari laga kontra Myanmar, gol-gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Ferarri (dua gol), Arkhan Fikri, Rabbani Siddiq dan Ronaldo Kwateh. Myanmar memperkecil kedudukan via La Min Htwe.

Baca Juga: Puskop Jagadhita Tanam 200 Stek Terumbu Karang Hias Dukung Pantai Pandawa Wujudkan Taman Laut

Dalam pertandingan yang disirkan live streaming tersebut, seperti dikutip dari Antara, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong sejatinya menekan lawan dari menit awal demi mencuri gol yang dapat meloloskan mereka ke semifinal.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x