Shin Tae Yong Umumkan 23 Pemain untuk Pelatnas PSSI U 23

- 9 Agustus 2023, 09:20 WIB
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia.sumber/ twitter @e100ss/
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia.sumber/ twitter @e100ss/ /

INDOBALINEWS - Setelah ditunggu cukup lama, PSSI akhirnya memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-23. Nama-nama pemain itu diumumkan pelatih Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI dan dilansir Antara.

"Mereka dipersiapkan untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23. Kami memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta," katanya. 

Sejumlah pemain yang sudah kerap membela tim nasional tercantum dalam daftar itu seperti Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Beckham Putra, dan Ernando Ari.

"Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil tim nasional," tambah pelatih Shin.

Terdapat sejumlah nama baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, seperti Muhammad Ragil, Salim Akbar, Rifky Dwi, Esal Sahrul, dan Abdul Rahman.

Salah satu pemain yang baru pertama kali dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas, Esal Sahrul, merasa sangat bersyukur bisa mendapat kepercayaan ini.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023," kata Esal.

"Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim," tegasnya.

Borneo FC menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain, yaitu sebanyak tiga orang. Setelah Borneo, terdapat PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang, dan Persis Solo, dengan masing-masing menyumbang dua pemain.

Halaman:

Editor: Saifullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x