Pilwali Kota Denpasar, Bali, Tahap Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon 7-8 September 2020

- 5 September 2020, 12:59 WIB
Tahapan pendaftaran Bapaslon berlangsung pada 4-6 September 2020.
Tahapan pendaftaran Bapaslon berlangsung pada 4-6 September 2020. /shira ade/Dok KPU Kota Denpasar

INDOBALINEWS - Ketua KPU Kota Denpasar Wayan Arsa Jaya mengatakan Bapaslon Pilwali Denpasar akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah pada tanggal 7 (pemeriksaan jasmani) dan 8 September 2020 (pemeriksaan psikoolgi).

Hal itu dikatakannya seusai menerima berkas pendaftaran para  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang berlangsung tanggal 4-6 September 2020 di KPU Kota Denpasar, seperti yang dikutip INDOBALINEWS.COM, Sabtu 5 September 2020.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tanaman Hias, Tanaman ini Senilai Rp98 miliar

 

"Pada Pilkada kali ini Bapaslon juga diwajibkan melampirkan surat keterangan hasil CT PCR atau Swab dengan status tidak terindikasi atau negatif Covid-19. Tahapan pendaftaran Bapaslon berlangsung pada 4-6 September 2020," ujar Wayan Arsa Jaya.

Ditambahkannya, tahap selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi terhadap berkas Bapaslon dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah. Untuk Bapaslon Pilwali Denpasar dilaksanakan pada 7 September untuk pemeriksaan jasmani dan 8 September untuk psikologi.

Baca Juga: JMSI Serahkan Berkas Pendaftaran Awal, Calon Konstituen Dewan Pers

Tahapan pendaftaran Bapaslon berlangsung pada 4-6 September 2020.
Tahapan pendaftaran Bapaslon berlangsung pada 4-6 September 2020. Dok KPU Kota Denpasar

Sebelumnya pada hari Jumat 4 September 2020, KPU Kota Denpasar, menerima pendaftaran Bapaslon. Ia mengatakan secara keseluruhan pendaftaran Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) saat pendaftaran telah memenuhi ketentuan persyaratan minimum jumlah kursi di DPRD, yaitu 9 kursi untuk bisa mendaftarkan satu paslon dan memenuhi perolehan suara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x