Kisah Penderita Gangguan Tulang Panggul Usai Sukses Jalani Operasi di ALTY Orthopaedic Hospital KL

- 2 Mei 2024, 14:30 WIB
Lyn, pasien yang sukses menjalai operasi tulang panggul di ALTY Orthopaedic Hospital
Lyn, pasien yang sukses menjalai operasi tulang panggul di ALTY Orthopaedic Hospital /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Lyn, wanita paruh baya, seorang expatriat yang telah puluhan tahun tinggal di Bali mengaku bersyukur usai  seorang dokter di Bali mengenalkannya pada ALTY Orthopedic Hospital di Kuala Lumpur (KL).

Pasalnya ia tak harus jauh jauh ke Amerika seperti rencana awalnya untuk operasi tulang panggulnya yang bermasalah usai mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

"Untung saja dokter di sini mengenalkan saya pada ALTY Orthopedic Hospiutal Kuala Lumpur sehingga saya tak harus jauh jauh operasi ke Amerika Serikat," ujar Lyn di Badung Bali Sabtu 27 April 2024.

Baca Juga: Piala Asia Putri U17 di Bali: PSSI Gratiskan Penonton

Lebih lanjut Lyn bercerita bahwa ia memutuskan untuk operasi tunggal panggulnya di ALTY karena setelah mengecek sejumlah rumah sakit awalnya ia memutuskan operasi di Amerika, tapi dengan pertimbangan ALTY juga memiliki kualitas yang sama dengan rumah sakit di Amerika dan dengan peralatan medis serta tenaga medis yang mumpuni akhirnya ia memilih ALTY.

"Kualitasnya tak kalah dengan rumah sakit di Amerika, ditambah dengan biaya relatif lebih murah dibanding di sana serta bisa memakasi asuransi yang tentu saja bisa lebih terjangkau," ujar Lyn.

 

Dalam kesempatan itu Assoc Prof Dr (G) Ruslan Nazaruddin Simanjuntak, Konsultan Ortopedi, Artritis dan Olahraga ALTY Orthopaedic Hospital mengatakan Lyn adalah salah satu pasiennya yang telah menjalani total hip replacement, operasi penggantian sendi panggul yang mengalami kerusakan dengan prostesis atau sendi buatan.

Assoc Prof Dr (G) Ruslan Nazaruddin Simanjuntak, Konsultan Ortopedi, Artritis dan Olahraga ALTY Orthopaedic Hospital
Assoc Prof Dr (G) Ruslan Nazaruddin Simanjuntak, Konsultan Ortopedi, Artritis dan Olahraga ALTY Orthopaedic Hospital Shira Indobalinews

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah