HUT Humas Polri, Tugas Humas Polri di Era 4.0 Semakin Berat

- 2 November 2020, 21:23 WIB
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H memotong tumpeng menandai HUT Humas Polri di Polda Bali Senin 2 November 2020
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H memotong tumpeng menandai HUT Humas Polri di Polda Bali Senin 2 November 2020 /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono dalam sambutannya saat HUT Humas Polri yang digelar virtual mengatakan tugas Humas Polri di era 4.0 bukan semakin mudah tapi semakin berat.

Baca Juga: Demo Tuntut Pertanggungjawaban AWK 3 November Diminta Taat Prokes dan Damai

Dikatakannya lagi, Humas harus bisa menyejajarkan antara perkembangan teknologi dan informasi. Selain itu juga harus bisa menyesuaikan personel dengan kekuatan yang dilakukan, sehingga tugas humas semakin dipercaya oleh masyarakat.

Baca Juga: 28 Orang Ditahan Oleh Polda Metro Jaya, Dari 54 Tersangka Ricuh Demo Tolak Omnibus Law

“Dengan HUT ini semoga Humas Polri mulai dari Mabes, Polda, Polres hingga Polsek menjadi pusat informasi yang terlengkap untuk ditransformasikan ke masyarakat,” kata Irjen Pol. Argo Yuwono seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Selain itu menurutnya Humas Polri juga dituntut harus mampu memberikan informasi yang akurat dan cepat serta mampu mengelola media dengan baik. Hal itu sebagaimana harapan Kapolri dalam Program Prioritas nomor 4 yaitu Pemantapan Manajemen Media.

Baca Juga: Polda Bali Bersiap Antisipasi Pengamanan Aksi Demo

Perayaan HUT kali ini mengambil tema "Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif". Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara HUT Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 diselenggarakan secara virtual. Kegiatan yang dipusatkan di Mabes Polri ini diikuti oleh Humas se-Indonesia melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara itu puncak HUT Humas Polri ke-69 di Polda Bali ditandai dengan pemotongan tumpeng, Senin 2 oktober 2020. Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. memberikan potongan tumpeng tersebut kepada salah satu perwakilan wartawan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah