Waduh, Penumpang Kapal Roro Loncat ke Laut di Perairan Gilimanuk, Ciri Cirinya Seperti ini

- 8 Agustus 2023, 14:29 WIB
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap seorang pria yang lincat dari kapal Roro di Perairan Gilimanuk Bali.
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap seorang pria yang lincat dari kapal Roro di Perairan Gilimanuk Bali. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang penumpang KMP Pratita menceburkan diri setelah 15 menit kapal lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk pada Senin 7 Agustus 2023 malam.

Kapal jenis roro dengan rute Gilimanuk menuju Ketapang tersebut berlayar sekitar pukul 17.35 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari pihak ASDP pada pukul 20.00 Wita dan segera menggerakkan personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana berjumlah 6 orang bersama unsur SAR lainnya.

Baca Juga: Ruben Onsu Berambisi Rebut Rekor Omzet di Shopee Live pada Puncak 8.8

Operasi SAR yang dilakukan kemarin malam belum memberikan hasil dan pagi ini tim SAR gabungan melanjutkan pencarian.

"Sampai dengan saat ini kami belum mengetahui identitas korban, hanya ada saksi mata yang melihat ada orang menceburkan diri," ungkap Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H.

Dijelaskan bahwa ciri-ciri korban menggunakan kemeja kotak-kotak warna coklat, celana jeans, tingginya kira-kira 170 cm, dan berkepala gundul atau botak.

Baca Juga: Cara Tingkatkan Kualitas Minyak Kelapa Tradisional, Akademisi Unwar Rekomendasikan Penyaringan Bertingkat

Sejak pagi hari ini, tim sudah kembali menggerakkan RIB menuju area pencarian. "Rencananya ada 2 Alur yang digerakkan yakni RIB dan sea rider Polair Polres Jembrana, dengan pembagian area pencarian," terangnya. Unsur SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, TNI AL Gilimanuk, Brimob Kompi C, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk dan Potensi SAR Radio 115. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah