Maskapai Jenis Airbus A380 Tujuan Bali Sangat Diminati Wisatawan Mancanegara

- 14 Mei 2024, 14:35 WIB
Pesawat Airbus A380
Pesawat Airbus A380 /Dok. Humas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

 

 

INDOBALINEWS - Maskapai jenis Airbus A380 dengan penerbangan tujuan Bali sangat diminati oleh wisatawan mancanegara (wisman) dan penerbangan yang paling diutamakan adalah waktu penerbangan pagi hari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, maskapai penerbangan Emirates berminat menambah jumlah penerbangan ke Indonesia untuk jenis Airbus A380.

“Yang paling menarik adalah harapan dari Emirates untuk menambah jumlah penerbangan ke Bali dan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP),” ujar Sandiaga dalam jumpa pers yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin 13 Mei 2024.

Baca Juga: NASA Akan Bangun Kereta Lunar Pertama di Bulan

Adapun maskapai itu mengusulkan penambahan penerbangan selain di Bali yakni Jakarta dan Surabaya.

Namun diakui Sandiaga, bandara di Surabaya masih terkendala aspek teknis untuk kesiapan menyambut maskapai yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab itu.

Pada kesempatan itu, Sandiaga menyebut telah menawarkan untuk membuka penerbangan ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Usulan tersebut karena YIA dianggap siap melayani penerbangan rute internasional serta didukung destinasi wisata super prioritas Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Baca Juga: Nantikan Konser All-4-One 30 Years Anniversary Tour di Jakarta pada 23 Juni 2024

Namun demikian, dalam waktu dekat untuk pesawat jenis A380 yang merupakan pesawat dengan kapasitas penumpang terbesar di dunia milik Emirates ini memang belum dapat mendarat di YIA.

Hal ini karena diperlukan perhitungan matang dari sisi permintaan hingga analisa musim-musim tertentu. Sementara untuk penambahan penerbangan ke Jakarta masih berproses.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah