Beredar No Washap Pejabat Gubernur Bali Bodong, Minta Transfer Uang, Ini Nomornya

- 7 September 2023, 05:50 WIB
Sekda Dewa Indra (dua dari kiri) saat pelantikan Pj Gubernur Bali di Jakarta, Selasa 5 September 2023.
Sekda Dewa Indra (dua dari kiri) saat pelantikan Pj Gubernur Bali di Jakarta, Selasa 5 September 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Baru saja dilantik sebagai Penjabat Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya sudah kena serangan penipuan mengatasnamakannya.

Beredar di masyarakat nomor washap palsu atau bodong yang menggunakan profil dirinya sebagai Gubernur Bali mengirimkan pesan kepada sejumlah orang.

Modusnya, tak lain dan tak bukan adalah meminta duit dengan cara transfer rekening dengan tujuan rekening si penipu. Modus penipuan meminta transfer uang ini memang sudah lazim di tengah masyarakat, tapi mengatasnamakan pejabat gubernur yang baru saja dilantik tentu membuat geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Liga 1: Penampilan Bali United Tidak Konsisten, Coach Teco Persingkat Waktu Libur Pemain

Untuk itu lewat pernyataan resminya Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Rabu 6 September 2023 malam ia mengimbau bagi siapapun atau semua pihak yang dihubungi nomor tersebut agar mengabaikannya saja.

Jika ditelpon atau dikirimi pesan singkat washap sebaiknya jangan ditanggapi, begitu tegas Dewa Made Indra.

“Saya mendapat laporan ada akun Whatsapp menggunakan foto profil Bapak Pj Gubernur Bali dan meminta uang,” kata Dewa Indra.

Baca Juga: Seorang Suami Tewas Gantung Diri Seusai Tembak Istri dengan Senapan Angin di Denpasar

Birokrat asal Desa Pemaron ini memastikan bahwa pesan yang dikirimkan oleh nomor telepon 082240078887 dengan menggunakan foto profil Pj Gubernur Bali saat dilantik di Jakarta kemarin itu adalah nomor palsu.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x