Serba Serbi Pemilu di Daerah, Nyoblos di Bali: 'Tak Ada Lagi Blank Spot untuk Mudahkan Update Data di TPS'

- 14 Februari 2024, 08:10 WIB
Ilustrasi kotak suara Pemilu
Ilustrasi kotak suara Pemilu /Pixabay.com/Mohamed hassan/6011 images

INDOBALINEWS - Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan kesiapan logistik sudah aman di semua TPS di Bali untuk menggelar hari pencoblosan Pemilu 2024 Rabu 14 Februari 2024.

yang juga hadir mendampingi Pj. Gubernur Bali mengatakan kesiapan logistik sudah aman di semua TPS di Bali.

“Kita juga pastikan semua anggaran Pemilu sudah ada di desa. Jadi tidak ada lagi yang bilang anggaran kurang dan sebagainya dan transparan,” ujarnya saat mendampingi Pj. Gubernur Bali mengecek kesiapan logistik di beberapa TPS di Bali Selasa 13 Februari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Persib Bandung Batalkan Uji Coba Lawan Suwon FC, Ini Alasannya

Lidartawan yang juga didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna juga mengapresiasi kesiapan jaringan yang didukung pemerintah daerah Bali.

“Prinsipnya Pemilu di Bali akan berjalan lancar dan memastikan bahwa penghitungan suara dapat diselesaikan terakhir pada pukul 24.00 Wita pada hari tersebut. Jadi sudah tidak ada lagi blank spot,” katanya.

Dalam peninjauannya, rombongan Pj Gubernur Bali menyambangi TPS 65, Banjar Petangan Gede, Desa Ubung Kaja Denpasar, lalu TPS 20, Banjar Delod Pempatan, Kelurahan Lukluk serta TPS 005, Banjar Tonja, Desa Gubuk, Tabanan. Pj. Gubernur memastikan kelengkapan di tiap TPS seperti meja pencatat kehadiran pemilih, tempat duduk pemilih untuk menunggu giliran mencoblos, bilik suara (tempat pemilih mencoblos) hingga tempat kotak suara.

Baca Juga: Self Love Day 13 Februari: Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain, Berakar dari Filsuf Aristoteles

Tidak lupa, Penjabat Gubernur Bali Mahendra Jaya memastikan agar petugas KPPS selalu dalam kondisi badan dan pikiran yang sehat dan fit, guna dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik hingga penghitungan suara selesai.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x