Serba Serbi Pemilu di Daerah: KPU Bali Pastikan Penghitungan Suara Dapat Selesai Pukul 24.00

- 14 Februari 2024, 07:13 WIB
          mengecek kesiapan TPS seputaran Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan pada Selasa 13 Februari 2024.
mengecek kesiapan TPS seputaran Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan pada Selasa 13 Februari 2024. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya, optimistis hari H pencoblosan dalam Pemilu 2024 di Bali akan berlangsung lancar dan sukses.

“Saya lihat teman-teman sudah luar biasa persiapannya. Mulai kelengkapan TPS, anggaran, logistik, KPPS semua sudah siap,” tandas Pj. Gubernur di sela kunjungannya mengecek kesiapan TPS seputaran Kota Denpasar, Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan pada Selasa 13 FEbruari 2024.

Pj. Gubernur dalam kesempatan tersebut mengharapkan partisipasi tinggi masyarakat Bali, mengajak masyarakat untuk datang dan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Presiden dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dan Daerah serta DPD RI yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari esok.

Baca Juga: Pelatih Suwon FC Tegaskan Tak Ada Tujuan Marketing dibalik Alasan Rekrut Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan

“Jadi harapan kita besok (hari ini Rabu 14 Februari 2024 - red) semua yang punya hak pilih datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Ini adalah swadharma kita sebagai masyarakat untuk menentukan masa depan, keberlanjutan, pembangunan, pemerintahan kita,” tukasnya lagi.

Lain dari itu, Pj. Gubernur Bali Mahendra Jaya juga memberikan masukan terhadap sejumlah TPS yang dikunjungi seperti jarak antar bilik yang masih terlalu dekat, hingga pengaturan atau setting tempatnya tidak transparan dan memiliki pembatas yang tinggi dan tebal. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan karena akan menimbulkan kerawanan. “Tentu kita ingin agar masyarakat yang menggunakan hak pilihnya merasa nyaman dan tidak merasa terintimidasi di TPS,” katanya.

Bali, kata Mahendra Jaya, punya target besar dari KPU yakni partisipasi pemilih hingga 83 persen lebih tinggi dari target nasional yakni 80 persen. Selain itu, targetnya juga agar pemilu di Bali berjalan dengan baik, minim kesalahan sehingga tidak menimbulkan gugatan kedepannya. “Jadi kita support dan dukung ini, saya apresiasi kerja keras KPU, Bawaslu, aparat keamanan yang luar biasa dan kita harapkan dua target besar ini bisa tercapai,” ujar Pj. Gubernur Bali.

Baca Juga: Self Love Day 13 Februari: Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mencintai Orang Lain, Berakar dari Filsuf Aristoteles

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x