Serba Serbi Pemilu di Daerah: Ada TPS Bernuansa Valentine di Peguyangan Denpasar Bali

- 13 Februari 2024, 17:36 WIB
TPS 026 di Banjar Tujung Sari Peguyangan Denpasar yang berwarna pink siap menjadi lokasi warga menyaurkan hak suaranya Rabu 14 Februari 2024 pada Pemilu 2024.
TPS 026 di Banjar Tujung Sari Peguyangan Denpasar yang berwarna pink siap menjadi lokasi warga menyaurkan hak suaranya Rabu 14 Februari 2024 pada Pemilu 2024. /Saifu Indobalinews

INDBALINEWS - Hari pencoblosan Pemiu 2024 bertepatan dengan perayaan Hari Valentine yang identik dengan warna pink atau merah muda.

Nuansa merah muda dengan pernak pernik khas valentine berwarna pink dan putih seperti bunga dan balon ini lah yang bisa dilihat di salah satu TPS di Denpasar tepatnya di Banjar Tunjung Sari Peguyangan Kangin Denpasar Bali.

Tak hanya hiasan bungan bentul love, meja panitia yang disiapkan untuk Hari-H besok pun ditutupi taplak berwarna pink serta tirai berwarna putih dan peach.

Baca Juga: Awal Ramadhan Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Apakah Umat Muslim di Bali Boleh Shalat Tarawih?

Nuansa valentine ini sengaja dibuat, menurut Ni Luh Eka Mahayeni, Ketua KPPS TPS 026 Peguyangan Kangin Denpasar sebagai upaya menarik minat warga untuk mencoblos. Ia juga mengatakan di tempat itu yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) ada sebanyak 280 orang.

Dia mengatakan di Tunjung Sari hanya tempatnya yang dibuat dengan konsep valentine day.

"Di sini saja 280 (DPT). Kalau di Tunjung Sari ada 6 TPS, cuma yang khusus perempuan KPPS-nya khusus perempuan di TPS 026 dan bernuansa valentine cuma satu saja," ujarnya Selasa 13 Februari 2024.

Baca Juga: Bangun Pagi Sebelum Subuh, Nikmati Hikmah di Baliknya

Selain itu, Eka mengatakan besok pihaknya pun akan membagi-bagikan cokelat dan permen kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya di sana.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x