Polda Bali Turunkan Tim Bidlabfor Dalami Penyebab Kebakarang Gudang LPG di Denpasar

- 10 Juni 2024, 12:35 WIB
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar sedang memadamkan kebakaran gudang elpiji di Jalan Cargo Taman, Denpasar, Minggu (9/6/2024).
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar sedang memadamkan kebakaran gudang elpiji di Jalan Cargo Taman, Denpasar, Minggu (9/6/2024). /ANTARA/Dinas Damkar Denpasar/

INDOBALINEWS - Penyebab kebakaran gudang LPG di Denpasar tengah diselidiki oleh tim Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Kepolisian Daerah Bali.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan Bidlabfor Polda Bali sudah menerjunkan tim ke gudang gas elpiji yang terbakar pada Minggu 9 Juni 2024 sekitar pukul 06.00 Wita itu untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Cargo II Nomor 6, Kelurahan Ubung Kaja, Denpasar Utara.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dan tim dari Bidlabfor Polda Bali sudah turun hari ini untuk mengecek penyebab dari kebakaran tersebut," kata Jansen di Denpasar Senin 10 Juni 2024 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Lirik Lagu How Sweet dari New Jeans

Jansen belum menanggapi adanya dugaan pengoplosan gas elpiji di tempat tersebut saat dimintai keterangan seperti yang diungkapkan pihak PT. Pertamina Patra Niaga yang menyebutkan gudang Liquified Petroleum Gas (LPG) yang mengalami kebakaran di Denpasar, Bali itu diduga melakukan praktik pengoplosan karena bukan agen atau pangkalan resmi.

Jansen menjelaskan peristiwa kebakaran itu terjadi di Gudang eceran gas elpiji milik CV. Bintang Bagus Perkasa di Jalan Kargo, Ubung Kaja, Kota Denpasar pada Minggu 9 Juni 2024.

Sekitar pukul 06.10 Wita, beberapa saksi yang telah dimintai keterangan oleh penyidik mendengar letupan beberapa kali di luar rumah.

Pada saat saksi keluar rumah, saksi melihat enam sampai tujuh orang orang berlarian keluar dan melompat dari gudang gas tersebut dalam keadaan tubuh penuh luka bakar.

Baca Juga: Update Polwan Bakar Suami, Dokter: Luka Bakar Briptu Dwi Wiscaksono 96 Persen

Sekitar lima sampai tujuh menit kemudian, saksi melihat dari dalam gudang gas keluar asap tebal.

Melihat hal tersebut, kemudian saksi mengamankan mobil dan sepeda motor yang ada di pinggir jalan dan beberapa menit kemudian saksi melihat api sudah besar diiringi suara ledakan tabung," kata Jansen.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah