Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Jepang Merugi Rp 26,73 Triliun

- 30 November 2020, 16:17 WIB
Miyu Yamada, peraih medali perunggu kontestan taekwando yang telah berlatih untuk Olimpiade 2020, ambil bagian dalam acara promosi pada Maret 2019. |
Miyu Yamada, peraih medali perunggu kontestan taekwando yang telah berlatih untuk Olimpiade 2020, ambil bagian dalam acara promosi pada Maret 2019. | /RYUSEI TAKAHASHI/theJapanTimes

INDOBALINEWS - Olimpiade 2020 rencananya dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada tahun 2020 ini.

Namun dengan adanya pandemi, situasi membuat Jepang tidak memungkinkan melaksanakan perhelatan olahraga terbesar di dunia itu.

Tokyo ibukota Jepang, yang terpadat penduduknya dan merupakan daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya.

Baca Juga: ‘Be With You’ Judul Rilis Video Musik Armand Maulana

Tokyo pun memiliki banyak fasilitas dengan standar internasional yang mumpuni untuk melangsungkan perhelatan akbar Olimpiade.

Namun pesta olahraga atau olimpiade Tokyo tertunda di tahun 2020 ini, dan akan berlangsung tahun depan, karena kekhawatiran Covid-19. 

Meskipun berbagai upaya telah dilakukan para pihak penyelenggara, namun di tengah pandemi global inipun seluruh kegiatan akhirnya harus tertunda.

Baca Juga: Hari Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Ditetapkan Sebagai Hari Libur Nasional

Pemerintah Jepang mulai menutup akses kedatangan turis asing sebagai antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Hal ini yang membuat yang membuat rencana olimpiade tertunda dan menyebabkan kerugian untuk Tokyo. 

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA The Japan Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah