Beragam Keajaiban Manfaat Baking Soda Salah Satunya Tak Terduga!

- 3 Januari 2024, 14:58 WIB
Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan noda kunyit.
Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan noda kunyit. /Pixabay/ NatureFriend/

 

INDOBALINEWS - Manfaat mandi dengan larutan baking soda bermanfaat untuk meredakan kulit gatal setelah tergigit serangga atau tersengat lebah.

Bahan ini juga dapat membantu menenangkan kulit yang gatal akibat sengatan matahari. Agar lebih efektif Anda juga bisa mengkombinasikan dengan bahan lain seperti tepung maizena dan oatmeal.

Maka tak heran jika baking soda kerap menjadi bahan tambahan di pasta gigi yang dijual di pasaran. Selain itu baking soda bersifat anti bakteri dan antimikroba hal ini bisa membantu membunuh bakteri yang ada di gigi dan gusi.

Baca Juga: Bikin Aromaterapi sendiri Yuk Begini Caranya!

Soda kue juga bisa membersihkan shower, pipa yang mampet, mengepel lantai, menghilangkan bekas minyak dari panci gosong, membersihkan oven, membersihkan bak cuci piring, membersihkan lantai kamar mandi, menghilangkan bau sepatu.

Baking soda juga dapat digunakan untuk mengatasi gatal pada kulit. Gunakan seperempat cangkir soda kue ke bak mandi yang telah diisi dengan air hangat. Atau Anda juga bisa mengolah soda kue dengan sedikit air sehingga membentuk pasta. Kemudian oles langsung pada area yang gatal.

Baca Juga: Liga 1: Hanif Sjahbandi Sebut Persija Jakarta Milik Jakmania, Apa Maksudnya?

Dilansir dari beebagai sumber terkait
Beragam keajaiban manfaat baking soda salah satunya tak terduga sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x