Berikut 7 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula yang Wajib Kamu Tahu!

- 21 November 2023, 15:27 WIB
 Ilustrasi kopi hitam.
Ilustrasi kopi hitam. /UNSLPLASH / Brent Ninaber/

 

INDOBALINEWS - Bagi sejumlah orang, kopi hitam tanpa gula mungkin terdengar seperti tantangan. Apalagi bagi mereka yang terbiasa dengan cita rasa manis dalam minuman mereka. Kendati demikian, mengkonsumsi kopi hitam tanpa tambahan gula sebetulnya dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang signifikan. Berikut 7 manfaat mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula yang kamu bisa dapatkan:

1. Kandungan Antioksidan Tinggi

Kopi hitam mengandung banyak antioksidan, seperti asam klorogenat, yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini bisa membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan berpotensi mengurangi risiko beberapa penyakit kronis.

2. Penyedia Energi yang Baik

Kafein, zat aktif dalam kopi, adalah stimulan alami yang dapat meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati. Tanpa tambahan gula, kopi hitam menjadi sumber energi rendah kalori yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki fokus kognitif.

Baca Juga: Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diserang: 'Israel Langgar Konvensi dan Lakukan Kejahatan Perang'

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kopi hitam tanpa gula dapat dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung. Kafein dalam kopi dapat bisa meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x