Daki Gunung Batu Karu Bali Malam Hari, 5 Pelajar Tersesat

- 14 November 2020, 09:00 WIB
Tim SAR gabungan mengavakuasi 5 pelajar yang tersesat di Gunung Batu Karu Tabanan Bali, Jumat 13 November 2020
Tim SAR gabungan mengavakuasi 5 pelajar yang tersesat di Gunung Batu Karu Tabanan Bali, Jumat 13 November 2020 /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Mendaki gunung buat pecinta alam memang jadi kenikmatan tersendiri. Tapi hati-hati selain harus mengenal medan gunung yang kita daki, kelengkapan peralatan juga sangat penting untuk keselamatan para pendaki. Apalagi jika pendakian dilakukan malam hari.

Baca Juga: Pasien Sembuh Tambah 61 Orang di Bali,Update Covid-19 Jumat 13 November 2020

Jangan sampai kejadian tersesat di gunung yang menimpa lima pelajar ini terjadi berulang. Pada Jumat 13 November 2020 malam, lima pelajar memutuskan untuk mendaki gunung Batu Karu, Kabupaten Tabanan, Bali.

Mereka memulai pendakian pada hari Jumat, sekitar pukul 19.00 Wita, dan setelah perjalanan dua setengah jam lamanya kelima pelajar tersebut tersesat.

Baca Juga: Video Syur 'Mirip' Gisel, Polisi Tangkap Terduga Penyebar Pertama

Laporan kejadian diterima petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali ) malam itu juga, kurang lebih pukul 22.30 Wita. Diketahui identitas para target pencarian atas nama I Wayan Bagus Suarnatha (18), Wahyu (18), Ngurah (18), Rapta (17) dan Ferdi (19).

Baca Juga: Menyoal RUU Minuman Beralkohol, Harus Dilarang atau Diatur ?

Tim SAR gabungan mengavakuasi 5 pelajar yang tersesat di Gunung Batu Karu Tabanan Bali, Jumat 13 November 2020
Tim SAR gabungan mengavakuasi 5 pelajar yang tersesat di Gunung Batu Karu Tabanan Bali, Jumat 13 November 2020 Dok Basarnas Bali

"Laporan yang kami terima dari salah seorang target, perkiraan posisi pencarian yakni 800 meter dari Pura Malen," terang Gede Darmada, S.E., M.AP, Kepala Kantor Basarnas Bali seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x