Bingung di Persimpangan Jalan, 6 Orang Tersesat di Gunung Adeng Bali

- 7 September 2020, 10:10 WIB
Tim SAR berhasil mengevakuasi 6 orang pendaki yang tersesat di Gunung Adeng, Tabanan Bali pada Senin 7 September 2020
Tim SAR berhasil mengevakuasi 6 orang pendaki yang tersesat di Gunung Adeng, Tabanan Bali pada Senin 7 September 2020 /shira ade/Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS -  Sebanyak enam orang pendaki yang tersesat di Puncak Gunung Adeng, Tabanan Bali akhirnya pada Senin pagi 7 September 2020 berhasil dievakuasi oleh tim SAR dalam keadaan selamat.

Keenam orang ini awalnya terpisah dari rombongannya yang berjumlah 25 orang. Saat kembali dari puncak dan tengah menuruni gunung mereka tiba di persimpangan jalan dan salah memilih arah yang benar.

Baca Juga: Sambut Hari Suci Galungan dan Kuningan, 3 Lagu ini Ikonnya

Menurut Gede Darmada, S.E., M.AP, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) keenam orang yang tersesat tersebut ditemukan sekitar pukul 07:30 bergeser pada posisi 90 meter arah timur koordinat awal dilaporkan.

"Proses pencarian dipermudah karena target masih bisa untuk share lokasi," ujar Gede Darmada saat dikonfirmasi INDOBALINEWS.COM, Senin 7 SEptember 2020.

Baca Juga: Putri Koster Ajak Warga untuk Bersahabat dan Kembali ke Alam

Selain itu lanjut Darmada, relatif lebih mudahnya pencarian juga karena adanya teknologi Ripiter Digilog yang dimiliki Basarnas. Teknologi ini  dapat memantau pergerakan SRU untuk diarahkan menuju titik target berada.

"Teknologi ini sangat mendukung, karena biasanya tim SAR yang ada di lokasi sering menemui kendala sinyal HP yang tidak stabil," imbuhnya.

Tim SAR berhasil mengevakuasi 6 orang pendaki yang tersesat di Gunung Adeng, Tabanan Bali pada Senin 7 September 2020
Tim SAR berhasil mengevakuasi 6 orang pendaki yang tersesat di Gunung Adeng, Tabanan Bali pada Senin 7 September 2020 Dok Basarnas Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x