6 Juta Bulk Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh segera Diolah Biofarma

- 18 April 2021, 18:52 WIB
Pekerja membawa Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021). Sebanyak enam juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac yang dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia tersebut, selanjutnya dibawa ke Bio Farma Bandung sebelum didistribusikan ke Kota dan Kabupaten di Indonesia.
Pekerja membawa Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021). Sebanyak enam juta dosis vaksin COVID-19 Sinovac yang dibawa dengan pesawat Garuda Indonesia tersebut, selanjutnya dibawa ke Bio Farma Bandung sebelum didistribusikan ke Kota dan Kabupaten di Indonesia. /ANTARA/Muhammad Iqbal

INDOBALINEWS – Saat ini sekitar 6 juta warga telah menerima vaksinasi tahap pertama dan lebih dari 10 juta warga telah divaksinasi lengkap.

Pemberian vaksin seolah berkejaran dengan kasus baru Covid-19 yang hari ini menyentuh angka 4.585.

Sementara itu pasokan bahan baku vaksin yang baru datang dalam jumlah besar segera diolah kembali di pabrik farmasi Biofarma, Bandung, Jawa barat.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Menggelinding, BPOM Percepat Proses Penelitian hingga Produksi

Baca Juga: Wacana Penggabungan Dua Kementerian, Pemerintah Tetap Kembangkan Vaksin Merah Putih

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan enam juga bulk bahan baku vaksin produksi perusahaan asal China, Sinovac, telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu 18 April 2021.

“Jumlah tersebut merupakan bagian dari 140 juta vaksin Sinovac yang akan diterima Indonesia pada tahun ini,” katanya, dikutip PMJNews.

Menurut Budi dalam sebulan mendatang akan menerima tambahan 20 juta dosis vaksin lagi dari kedatangan bulk yang nantinya akan diolah Biofarma.

Baca Juga: 47 Persen Lansia Denpasar Telah Mendapat Vaksinasi Covid-19

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x