Satukan Tanah dan Air dari 34 Provinsi, Jokowi Mengawali Prosesi Pembangunan Ibu Kota Nusantara

- 14 Maret 2022, 10:51 WIB
Presiden Jokowi menerima tanah yang dibawa Gubernur DKI Jkaarta Anies Baswedan yang mengawali penyatuan tanah dan air di Ibu Kota Nusantara, Senin 14 Maret 2022.
Presiden Jokowi menerima tanah yang dibawa Gubernur DKI Jkaarta Anies Baswedan yang mengawali penyatuan tanah dan air di Ibu Kota Nusantara, Senin 14 Maret 2022. /Youtube Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS – Tanah dan air dari 34 provinsi di Indonesia disatukan dalam suatu wadah dalam suatu prosesi di Ibu Kota Nusantara.

Presiden Jokowi memimpin upacara yang diikuti seluruh gubernur di kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Prosesi ini merupakan simbol keragaram seperti tergambarkan dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: 29 Pekerja Migran Asal Bali Korban Penipuan di Turki, Dubes: Kini Mereka Aman Berada di Perwakilan RI

Pada Senin 14 Maret 2022 pagi, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di kawasan Titik Nol Kilometer IKN, disambut oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI Adji Muhammad Arifin.

Presiden dan Ibu Iriana berjalan menuju Titik Nol Kilometer IKN diiringi Tarian Ganjar Ganjur dari Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura.

Setibanya di Titik Nol Kilometer IKN, proses penyatuan tanah dan air Nusantara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Berdiri di samping Presiden dan Ibu Iriana Jokowi, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Baca Juga: Survei Konsumen BI: Februari 2022, Momentum Optimisme Konsumen Bali Tertahan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x