Berkantor di Papua, Wapres Ma’ruf Amin Bertemu Aktivis HAM

- 10 Oktober 2023, 07:17 WIB
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Wurry Ma'ruf Amin turun dari tangga pesawat khusus kepresidenan saat tiba Bandar Udara Sentani Jayapura, Provinsi Papua, Senin (9/10/2023). Wapres akan berkantor di Papua 9-13 Oktober 2023 untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat setempat
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Wurry Ma'ruf Amin turun dari tangga pesawat khusus kepresidenan saat tiba Bandar Udara Sentani Jayapura, Provinsi Papua, Senin (9/10/2023). Wapres akan berkantor di Papua 9-13 Oktober 2023 untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat setempat /Antaranews

 

INDOBALINEWS - Serap permasalahan Papua, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin berkantor langsung di Papua. 

Hari kedua berkantor di Papua, Selasa, 10 Oktober 2023 dijadwalkan wapres didampingi menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun bertemu sejumlah aktivis hak azasi manusia (HAM) di Kantor Gubernur Papua di Jalan Soa Siu Dok 2, Jayapura.

Sekretariat Wakil Presiden di Jayapura, Papua, menginformasikan pertemuan akan berlangsung jam 11.00 WIT. Namun belum ada informasi rinci perwakilan aktivis HAM yang akan hadir.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menjelaskan Wapres memiliki kapasitas sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Ekonomi Khusus Papua (BP3OKP) dalam pertemuan itu, yang bertanggung jawab dalam percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua. 

 

Selain itu, kata Masduki, Wapres juga akan menggali informasi aktual dari kalangan aktivis HAM, termasuk aspirasi yang datang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB). 

 

"Saya kira yang selama ini, badan itu (BP3OKP) sudah melakukan penyerapan terhadap aspirasi itu. Begitu juga teman-teman aktivis HAM akan membawa aspirasi dari KKB," katanya. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x