Peti Jenazah Lukas Enembe Diarak Massa, Mahasiswa Diminta Jaga Keamanan agar Kondusif

- 28 Desember 2023, 14:02 WIB
Jenazah Almarhum Lukas Enembe diarak massa
Jenazah Almarhum Lukas Enembe diarak massa /Tangkapan Layar, Dok: Pribadi/Floresta/

INDOBALINEWS - Peti Jenazah Lukas Enembe jelang pemakaman diarak oleh mahasiswa dan masyarakat ke tempat persemayamannya di Kampus Stakin Sentani pada Kamis 28 Desember 2023.

Sekitar pukul 10.15 jenazah almarhum Lukas Enembe dibawa, ribuan masyarakat dan mahasiswa berjalan kaki sejauh 2,5 kilometer mengarah ke STAKIN Sentani yang dikawal oleh aparat kepolisian.

Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda menyatakan pemakaman almarhum Lukas Enembe (LE) sebaiknya dilaksanakan pada Kamis sore ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Banjir Pemain Naturalisasi, Habis Jay Idzes Terbitlah Thom Haye

“Pemakaman bapak Lukas Enembe itu harus dilaksanakan sore hari, budaya kita tidak ada pemakaman dilaksanakan malam hari,” kata Wakil Ketua DPR Papua Yunus Wonda di hadapan masyarakat dan mahasiswa saat hendak mengantarkan ke STAKIN Sentani pada Kamis 28 Desember 2023.

Menurut Wonda, jenazah almarhum Lukas Enembe dari Bandara Sentani akan dibawa ke STAKIN untuk mendapatkan penghormatan terakhir dari mahasiswa dan masyarakat Papua pada umumnya, sebelum dibawa ke tempat pemakaman di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

“Jadi bapak (almarhum Lukas Enembe) di dalam mobil jenazah dan adik-adik mahasiswa jalan di depan, tetapi harus menjaga keamanan supaya tetap kondusif,” ujarnya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sepatu Kets Putih Anda Kotor? Ini Trik Asik Mencucinya Bisa Anda Praktikkan di Rumah

Dia mengharapkan mahasiswa harus tahu bahwa almarhum Lukas Enembe selalu menjaga kedamaian di atas tanah Papua sehingga setelah wafat para mahasiswa pun harus dapat menjaga kedamaian tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x