Ketua KPK: Sejumlah Tokoh Papua Dukung Pengusutan Dugaan Lukas Enembe Terima Gratifikasi

- 14 Januari 2023, 13:53 WIB
Lukas Enembe saat masih menjabat gubernur Papua.
Lukas Enembe saat masih menjabat gubernur Papua. /

INDOBALINEWS - Sejumlah tokoh Papua mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Lukas Enembe (LE) sebagai tersangka.

Hal itu dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri dalam pernyataan resminya Sabtu 14 Januari 2023.

Menurut Firli sejumlah dukungan tokoh Papua itu sudah dilaporkan kepada KPK.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1, PSM Makassar vs PSS Sleman

"Kehadiran KPK, sebagai lembaga penegak hukum negara Republik Indonesia, dalam penanganan kasus korupsi yang menjerat LE mendapatkan dukungan seluruh tokoh masyarakat Papua. Berikut ini adalah sejumlah dukungan yang dilaporkan kepada kami di KPK," kata Firli dilansir dari Antara.

Lebih detil, Firli mengungkapkan, dukungan itu di antaranya dari tokoh adat Kabupaten Tolikara Esap Bogum ya g mengirimkan pesan dukungan melalui lini masa yang mendukung kegiatan KPK dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Single Baru Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS, 'VIBE' Berjaya di 60 Negara

"Bahwa seluruh Papua kami sangat mengucapkan terima kasih kepada KPK. Harus kita akui, kita hargai, dan mendukung kegiatan KPK; seluruh masyarakat harus paham aturan," kata Esap.

Selanjutnya, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Jayapura Pendeta Joop Suebu menyampaikan dukungannya dan mengimbau aparat hukum KPK, Kejaksaan Agung RI, dan Polri menegakkan hukum di Tanah Papua.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x