Obat Covid-19 Covifor Akhirnya Diturunkan Harganya Menjadi Rp1,5 Juta

- 5 Oktober 2020, 07:55 WIB
PT Kalbe Farma Tbk.*
PT Kalbe Farma Tbk.* /Dok. Kalbe.co.id

INDOBALINEWS - Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) Vidjongtius mengungkapkan bahwa Kalbe bersama dengan PT Amarox Global Pharma (Amarox) berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Bentuk komitmen Kalbe dilakukan dengan menekan harga obat antivirus corona merek Covifor (Remdesivir) menjadi hanya Rp1,5 juta saja, dari sebelumnya diumumkan oleh Vidjontius pada Kamis lalu (1/10) akan dijual dengan harga Rp3 juta per vial.

"Setelah diskusi bersama Kalbe, Hetero India dan Amarox, kami sepakat memberikan harga jual khusus Covifor menjadi Rp1,5 juta," kata Vidjongtius dalam siaran pers, Sabtu, (3/10/2020).

Namun Vidjongtius juga menyatakan bahwa obat bernama Covifor (Remdesivir) ini tidak dijual bebas.

"Jadi produk Covifor tidak dijual bebas, hanya digunakan di rumah sakit dengan rekomendasi dan pengawasan dokter," ujar Vidjongtius.

Baca Juga: Kenzo Takada, Desainer Terkenal Kelas Dunia Meninggal Akibat Covid-19

Baca Juga: Cara Kerja Antivirus Remdesivir Generik Dengan Merek Covifor Untuk Covid-19

Covifor obat Covid-19 dengan nama generik Remdesivir, yang di produksi Hetero India dan sudah dijuil di Indonesia oleh PT Kalbe Farma dan PT Amarox pada 1 Oktober 2020
Covifor obat Covid-19 dengan nama generik Remdesivir, yang di produksi Hetero India dan sudah dijuil di Indonesia oleh PT Kalbe Farma dan PT Amarox pada 1 Oktober 2020 heteroworld.com

Dalam Press Conference Peluncuran Obat Antivirus Covivor (Remdesivir) pada Kamis lalu (1/10), Vidjongtius menyampaikan bahwa Covifor akan mulai dipasarkan di seluruh Indonesia pada Kamis (1/10).

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x