Kenzo Takada, Desainer Terkenal Kelas Dunia Meninggal Akibat Covid-19

- 5 Oktober 2020, 16:48 WIB
Desainer ternama Kenzo Tagada meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.
Desainer ternama Kenzo Tagada meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19. /Instagram.com/@kenzotakada_official

INDOBALINEWS - Kenzo Takada, desainer sekaligus pendiri dari merek terkenal dunia fashion Kenzo, dikabarkan meninggal dunia.

Menurut Informasi Kenzo meninggal akibat komplikasi Covid-19 di Paris Perancis, pada Minggu 4 Oktober 2020, waktu Paris.

Kabar meninggalnya didapat dari juru bicara Label K-3, bahwa meninggalnya di American Hospital Paris, pada usia 81 tahun.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, K-3 mengumumkan kehilangan direktur artistik kenamaannya, Kenzo Takada. Ia meninggal pada 4 Oktober 2020 karena komplikasi terkait COVID-19 pada usia 81 tahun di American Hospital, Neuilly-sur-Seine, Perancis,"  seperti yang dikutip RRI dari pernyataan resmi dari pihak Kenzo, Minggu (5/10/2020).

Baca Juga: Oksigen Tambahan Diberikan ke Paru-Paru Trump, Saat Kondisi Memburuk

Baca Juga: Sungai Ciliwung Meluap, Mulai Bidara Cina Hingga Kebun Pala Ratusan Rumah Terendam Banjir

Kenzo Takada lahir di Himeji, Hyogo pada 1939 silam. Keluarganya merupakan pebisnis di bidang perhotelan, tetapi ia lebih memilih dunia mode setelah sering membaca majalah adik perempuannya. Kemudian, Takada menuntut ilmu di Bunka College of Fashion di Tokyo dan sempat bekerja sebagai desainer freelance.

Kemudian, ia pindah ke Paris pada 1965 dengan menaiki kapal dan mendirikan label fashion dengan namanya sendiri pada sekitar tahun 1970-an. Pada 1983, ia merilis lini mode khusus pria dan berhasil menjadi desainer Jepang pertama yang mendapat pengakuan baik di industri fashion Paris.

Baca Juga: Mau Kelihatan Gagah Pakai Mobil Dinas TNI, Malah Jadi Masalah

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x