Info Haji: Visi 2030 Arab Saudi Perluas Pelayanan Terbaik untuk Indonesia, 50 Lebih WNI Diundang Haji gratis

- 9 Juni 2024, 08:05 WIB
Pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.*
Pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.* /Mohamad Ridwan/kemenag.go.id/

INDOBALINEWS - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi mengatakan dalam Visi 2030, Kerajaan Arab Saudi fokus memperluas pelayanan terbaik ibadah haji.

Dikatakannya untuk Indonesia, Pemerintah Arab Saudi akan selalu mempermudah pelaksanaqan ibadah haji untuk jamaah dari Indonesia.

"Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah, " kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, pada acara pelepasan para calon haji Indonesia itu di Jakarta pada Sabtu 8 Juni 2024.

Dalam acara pelepasan calon haji itu dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun.

Baca Juga: Ini 22 Topik Literasi Kesehatan yang Harus Diajarkan di Sekolah

Lebih dari 50 warga Indonesia berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji secara cuma-cuma atas undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

"Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah, " katanya.

Sementara itu Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, menerangkan bahwa lebih dari 50 orang dari berbagai kalangan mengikuti program haji tamu Raja Salman tersebut.

"Di Indonesia, lebih dari 50 orang mengikuti program yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah