Presiden UEFA Tak Keberatan Jika Real Madrid, Barcelona, Juventus Keluar dari Liga Champions

- 11 September 2021, 12:29 WIB
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, saat berbicara di depan Kongres UEFA.
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, saat berbicara di depan Kongres UEFA. /Twitter @UEFA

INDOBALINEWS - Presiden UEFA Aleksander Ceferin tak keberatan jika Real Madrid, Barcelona, dan Juventus keluar dari Liga Champions.  

Ceferin mengaku tak memahami keputusan klub-klub raksasa ini membentuk Liga Super Eropa yang baru tetapi masih ingin ikut di ajang Liga Champions di bawah UEFA.

"Saya tidak keberatan jika mereka pergi," kata Ceferin dalam wawancara yang diterbitkan akhir pekan ini di Der Spiegel dan dikutip media Spanyol, Marca.

"Sangat lucu bahwa mereka ingin membuat kompetisi baru dan pada saat yang sama mereka ingin bermain di Liga Champions musim ini," ungkap Ceferin.

Baca Juga: Phil Collins, Pentolan Genesis Itu Kini Nyaris Tak Bisa Main Drum, tapi Janji Terus Menyanyi

"(Ketiga klub ini) memiliki pemimpin yang tidak kompeten. Orang-orang itu (Florentino Perez, Joan Laporta, dan Andrea Agnelli) telah mencoba membunuh sepakbola."

Ceferin mengecam presiden Real Madrid Florentino Perez dengan merujuk pada kegagalan Los Blancos mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Baca Juga: Messi Pecahkan Rekor Gol Pele, Ini Reaksi Netizen

“(Dia) mengkritik (UEFA) dan mengatakan bahwa klub hanya bisa bertahan dengan Liga Super dan kemudian mencoba untuk mengontrak Kylian Mbappe seharga 180 juta euro,” kata Ceferin.

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah