Messi Pecahkan Rekor Gol Pele, Ini Reaksi Netizen

- 10 September 2021, 19:03 WIB
Lionel Messi lakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawan Bolivia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat 10 September 2021 pagi waktu Indonesia.
Lionel Messi lakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawan Bolivia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat 10 September 2021 pagi waktu Indonesia. /Tangkapan layar YouTube FIFA World Cup

INDOBALINEWS - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di kancah sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Capaian itu berhasil didapat Lionel Messi dengan mencetak 79 gol dari 149 laga internasional. Rekor tersebut diraih kala Timnas Argentina menang atas Bolivia tiga gol tanpa balas pada kualifikasi Piala Dunia 2022, di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Baca Juga: Pascaserangan 11 September 2001, Derita Muslim Amerika: Dirundung hingga Jadi Target Komentar Rasis

La Pulga menjadi hat-trick pada laga tersebut sekaligus berhasil mengalahkan rekor gol terbanyak legenda Brasil, Pele, yang mengantongi 77 gol.

Keberhasilan tersebut lantas menjadi ramai dibicarakan di media sosial. Awalnya banyak yang meremehkan pemain Paris Saint Germain itu. Namun, rekor itu akhirnya membuat para netizen memuji pemain 34 tahun tersebut.

"Messi resmi melampaui Pele sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Amerika Selatan," tulis @EverythingLM10_.

Baca Juga: Manchester United Berpeluang Memenangkan EPL Bersama Cristiano Ronaldo

"Pemecah rekor hat-trick dari Lionel Messi bawa Argentina menang atas Bolivia," tulis yang lain dari akun @alimo_philip.

"Pele kini mencari semua gol yang dia cetak dalam latihan bola pantai Brasil," tulis rada nyinyir dari akun @LeolParis.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x