Liga 1: Doyan Pemain Eks Persija Jakarta, Pelatih Bali United Sebut Tak Ada Perlakuan Spesial

- 25 Oktober 2022, 14:52 WIB
Eks Persija, Ramdani Lestaluhu, kini menjadi andalan Bali United
Eks Persija, Ramdani Lestaluhu, kini menjadi andalan Bali United /Bali United

INDOBALINEWS - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memborong sejumlah pemain Persija Jakarta untuk menjadi skuad Serdadu Tridatu dalam mengarungi Liga 1.

Saat pertama kali menukangi Bali United, Coach Teco membawa serta tiga mantan anak asuhnya di Persija Jakarta. Mereka diantaranya adalah Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah dan Willian Pacheco serta pelatih fisik Yogie Nugraha.

“Tahun 2019 ada Gunawan, Michael Orah dan Willian Pacheco. Hanya saja Gunawan tahun kemarin harus menepi karena operasi cedera. Tapi kontribusi mereka sangat baik bisa bantu tim ini juara,” ungkap Coach Teco, dilansir dari situs resmi Bali United, Selasa 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadi Juara Dunia UFC, Islam Makhachev Ikuti Jejak Khabib Nurmagomedov


Pada awal musim menahkodai Fadil Sausu dan kolega tersebut, Coach Teco berhasil membawa Bali United meraih trofi perdananya di kompetisi elite Indonesia pada edisi Liga 1 2019.


Gunawan Dwi Cahyo memang sempat mengalami cedera saat pelaksanaan pramusim di tahun 2020 dan melakukan operasi. Sehingga pada musim 2021/2022 saat kompetisi kembali berjalan usai pandemi Covid-19, pemilik nomor 13 itu lebih banyak menghabiskan waktu pemulihan operasi cederanya di luar lapangan.

Baca Juga: Persebaya Surabaya dan Persis Solo Sepakat Minta KLB PSSI

Namun, kontribusi Willian Pacheco dan Michael Orah pada edisi Liga 1 2021/2022 tetap kembali berkelas. Terutama Wilian Pacheco yang selalu menjadi starter di lini pertahanan Bali United. Musim itu pun kembali Bali United berhasil mempertahankan gelar juara Liga 1 yang kedua kali.

Setelah sukses menjadi tim yang menciptakan sejarah sebagai tim pertama di Indonesia yang mampu menjuarai trofi Liga 1 dua musim beruntun, Teco kembali melakukan beberapa perombakan skuadnya. Salah satunya adalah mantan Persija Jakarta, Michael Orah yang memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dan melanjutkan karier di klub daerah asalnya, Sulut United.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah