Persija Esport Masuk Game Mobile, Prioritaskan PUBG dan Mobile Legend

- 25 Oktober 2022, 09:45 WIB
Persija Esport
Persija Esport /Persija Jakarta

INDOBALINEWS - Persija Esport tak mau tertinggal dengan tim sepak bola, Persija Esport pun bergerak untuk meningkatkan levelnya. Mereka kini sedang membentuk skuad terbaiknya untuk berlaga di kompetisi musim 2023.

Head Creative Persija Esport, Raden Rian Diponegoro atau yang akrab dipanggil Dipo,  mengungkapkan bahwa setelah tidak berhasil lolos Valorant League Asia Pacific 2023, kini tim yang memiliki nama supporter Cyberjak tersebut akan merambah ke game mobile.

“Persiapan kegiatan Persija Esport untuk sekarang akan merambah ke game mobile, seperti PUBG Mobile, Mobile Legend, Free Fire dan AOV. Mungkin nantinya kami akan coba merambah ke game buatan lokal seperti Lokapala. Tapi untuk sekarang yang diprioritaskan adalah PUBG mobile dan Mobile Legend,” tutur Dipo, dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

Baca Juga: Bangkitkan Kejayaan Era Musik Rock Indonesia, 'Zealous' Tampilkan Keunikan Paduan Musik Cadas dan Fashion

Alasan utama Persija Esport mempriortiaskan PUBG mobile dan Mobile Legend adalah karena peminat kedua game tersebut sangat besar di Indonesia.

“Mengapa kami inginkan fokus di Mobile Legend dan PUBG karena dua game tersebut memiliki peminat yang sangat banyak di Indonesia. Saat kami melakukan event komunitas pun peminat dari kedua game itu melebihi dari target kami,” ujarnya.

Baca Juga: Pastikan Tak Ada Obat Sirup Dijual, Polresta Denpasar Datangi Apotek dan Toko Obat

Dipo mengungkapkan di sisa 2022 ini, Persija Esport sudah mulai mencari kandidat-kandidat yang akan berlaga di kasta tertinggi Liga PUBG Indonesia, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) yang direncanakan akan bergulir pada Maret 2023.

“Bursa transfer baru dibuka pada Januari 2023. Nantinya kami berencana untuk mencari pemain yang sudah berpengalaman mengikuti PMPL. Sebab, aturan liga juga menetapkan agar semua tim harus memiliki pemain yang sudah berpengalaman di PMPL. Untuk divisi PUBG mobile rencananya akan ada empat pemain inti, satu pemain cadangan, satu manajer, satu pelatih, dan satu analis,” ucap Dipo.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah