Erick Thohir Janji Benahi Sepak Bola Putri, Pilih Pelatih Kelas Dunia Satoru Mochizuki

- 12 Mei 2024, 19:53 WIB
Satoru Mochizuki, Pelatih Sepak Bola Putri Indonesia, Tatap Piala Asia Wanita U-17 2024
Satoru Mochizuki, Pelatih Sepak Bola Putri Indonesia, Tatap Piala Asia Wanita U-17 2024 /ANTARA/HO-PSSI/am/

 

 

INDOBALINEWS - Saat menyemangati pemain tim nasional sebelum bertanding melawan Korea Utara Minggu 12 Mei 2024, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberi semangat agar mengambil pelajaran dari pertandingan Piala Asia Putri U-17.

Dalam laga melawan Korea Utara, timnas putri kembali kalah dan kebobolan 0-9 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 12 Mei 2024.

Sebelum pertandingan Erick Thohir berjanji bakal membangun sepak bola putri dari bawah dan serius untuk mempersiapkan tim nasional putri dengan memilih pelatih berkelas dunia, Satoru Mochizuki.

Baca Juga: Pemerintah Harus Turun Tangan Perketat Pengawasan Study Tour di Sekolah

"Sore ini saya hadir di Bali, mendukung timnas U17 perempuan, tanpa melihat hasil. Memang kita mulainya dari minus dan Coach Mochi dan seluruh tim saat ini tengah berbenah," ujar Erick dilansir dari Antara.

Erick pun meminta pemain untuk tetap semangat meski masih belum membuahkan hasil positif dalam tiga pertandingan terakhir di grup A. Menurut Erick, pergelaran Piala Asia U-17 2024 kali ini menjadi pelajaran sekaligus pengalaman bagi para pemain Garuda Pertiwi untuk semakin meningkatkan diri.

Erick optimistis dengan pola pengelolaan yang total dan konsisten, sepak bola putri Indonesia bisa berbicara banyak. Indonesia, kata Erick, memang memulai menata sepak bola putri dari posisi minus. Mulai dari akses, fasilitas, hingga pemain serta kompetisi, sepak bola putri butuh peningkatan masif.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah