Kronologi Meninggalnya Atlet Bulutangkis China Zhang Zhi Jie Saat berlaga di GOR Amongrogo Yogya

- 1 Juli 2024, 19:00 WIB
Pemain bulutangkis China Zhang Zhi Jie yang pingsan di lapangan di Yogyakarta hingga meninggal dunia
Pemain bulutangkis China Zhang Zhi Jie yang pingsan di lapangan di Yogyakarta hingga meninggal dunia /Hai Bandung PRMN

 

INDOBALINEWS - Zhang Zhi Jie, seorang atlet bulutangkis China meninggal dunia saat berlaga di BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Minggu 30 Juni 2024.

Ia diketahui saat kejadian tengah bertanding melawan pemain Jepang Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta dan tiba-tiba pingsan.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjelaskan kronologinya dalam konferensi pers yang diikuti secara virtual dari Jakarta, Senin 1 Juli 2024.

Kepala Bidang Humas PBSI Broto Happy mengatakan bahwa Zhang Zhi Jie pingsan saat menjalani laga melawan pemain Jepang Kazuma Kawamo pada babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zie Jie tiba-tiba colaps dalam pertandingan melawan Kazuma Kawamo dari Jepang di pertandingan terakhir penyisihan grup BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Minggu, 30 Juni," kata Broto.

Baca Juga: Update Kasus dugaan Korupsi Timah: Begini Kondisi Sandra Dewi Setelah Harvey Moeis Ditahan 3 Bulan

Selanjutnya, tim medis dan dokter turnamen segera masuk ke lapangan setelah mendapatkan call dari referee.

"Ini merupakan regulasi atau aturan sesuai SOP, dan guideline yang berlaku di setiap turnamen bulu tangkis internasional dari BWF dan Badminton Asia," ujar Broto dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah