Erick Thohir Optimistis Turnamen Bali7s Akan Terbesar di Asia, Diikuti 226 Tim dari 4 Negara

- 22 Juni 2024, 19:01 WIB
Erick Thohir, Ketua Umum PSSI.
Erick Thohir, Ketua Umum PSSI. /Pikiran Rakyat

 

INDOBALINEWS - Bali United menggelar turnament Bali Seven (Bali7s) yang mempertandingkan kelompok umur 8 sampai 10 Tahun yang digelar di Sport Center Bali United, Gianyar, Bali.

Turnamen sepak bola tingkat ASEAN Bali7s digelar dengan beberapa kategori sejak Jumat 21 juni 2024 hingga Minggu 23 Juni 2024.

Ajang ini diikuti 226 tim yang terdiri dari Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai 3.600 peserta.

Ajang ini menjadi upaya pembinaan usia muda yang menjadi salah satu kunci membangun Timnas Indonesia menjadi kuat di masa depan.

Baca Juga: Shopee Live Berhasil Memperkuat Bisnis UMKM & Brand Lokal di Awal 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir menyambut baik turnamen sepakbola yang setiap timnya diperkuat tujuh pemain untuk memunculkan bibit-bibit baru yang akan membawa Garuda terbang lebih tinggi di kancah dunia.

"Melihat antusiasme para pecinta sepakbola saat ini, Bali7 bisa menjadi turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia. Namun hal ini tentu perlu dukungan juga dari pemerintah. Mulai dari kemudahan sport visa, penyelenggaraan atau dukungan lainnya. Kita jangan melihat turnamen ini hanya jangka pendek, namun harus jauh ke depan. Terutama dampaknya, baik untuk sepakbola nasional maupun kenaikan pariwisata di Indonesia," ungkap Erick dalam pernyataan resmi Bali United Sabtu 22 Juni 2024.

Erick menambahkan PSSI siap memberikan dukungan penuh terselenggaranya turnamen sepak bola Bali7s dan berencana mengembangkan agar menjadi contoh turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah