Ditemukan Selamat, 4 Pendaki Yang Tersesat di Gunung Agung Bali

- 14 Desember 2020, 07:10 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat pendaki yang tersesat di gunung agung dalam kondisi selamat, Minggu 13 Desember 2020 malam
Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat pendaki yang tersesat di gunung agung dalam kondisi selamat, Minggu 13 Desember 2020 malam /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan berhasil menemukan 4 orang pendaki yang tersesat di Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Minggu  13 Desember 2020 malam.

Keempat orang pendaki ini sebelumnya terpisah dari rombongan yang awalnya berjumlah 4 orang dan mulai mendaki pada Sabtu 12 Desember 2020. Menurut Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali), keseluruhan pendaki yang ditemukan dalam kondisi baik dan tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 13 Desember 2020

"Seluruh pendaki ditemukan selamat dan tidak mengalami cidera," ujar Gede Darmada seperti yang dikutip oleh indobalinews.com, Senin 14 Desember 2020.

Ditambahkannya juga proses pencarian sebelumnya dimulai sekitar pukul 18.30 Wita.  Tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem telah bergabung dengan pemandu wisata lokal untuk memulai pencarian.

Baca Juga: Buronan Bom Bali I Ditangkap Densus 88 di Lampung

Sesuai dengan rencana, keempat target diarahkan untuk menuruni jalan setapak, sementara tim SAR gabungan juga mulai menaiki jalur pendakian.

"Kami bisa pantau pergerakan target dari ruang komunikasi yang ada di Kantor Basarnas Bali Jimbaran, sehingga bisa mengarahkan tim bertemu dengan target, disamping itu peran pemadu lokal juga penting karena mereka sangat memahami medan di sana," beber Gede Darmada.

Baca Juga: Seorang Penyelam Hilang Saat Lakukan Penelitian Bawah Laut di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah