Tokoh Lintas Agama Dukung Kepolisian Ciptakan Kedamaian di Bali

- 15 Desember 2020, 21:10 WIB
Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Agama di Bali dan Kapolda dalam silaturahim tatap muka di Denpasar Selasa 15 Desember 2020
Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Agama di Bali dan Kapolda dalam silaturahim tatap muka di Denpasar Selasa 15 Desember 2020 /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Agama di Bali siap mendukung kepolisian dan pemerintah agar terus terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bali.

Hal itu dikatakan oleh Ketua FKUB Provinsi Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet saat acara silaturahim tatap muka dengan Kapolda Bali dan jajarannya, Selasa 15 Desember 2020 di Lounge Andalan Polda Bali.

Baca Juga: Ke Bali Libur Natal Tahun Baru, Naik Pesawat Wajib Swab

"Kami siap mendukung kepolisian dan pemerintah agar terus terciptanya kerukunan dan kedamaian di Bali dimana dalam era ini terdapat permasalahan berkaitan dengan radikalisme dan terorisme yang mewajibkan kita harus rukun dan bersatu dalam menghadapi hal tersebut," ujar Ketua FKUB Prov. Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet Yang juga merangkap sebagai bendesa agung juga perintis berdirinya FKUB Provinsi Bali, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Selasa 15 Desember 2020

Ditambahkan juga oleh Pengingsir Agung hal itu dilakukan agar Bali tetap aman dan wisatawan yang berkunjung ke Bali nantinya merasa aman datang ke Bali.

Silaturahim tersebut digelar demi mewujudkan situasi keamanan yang kondusif agar senantiasa terpeliharanya kerukunan antar umat beragama di Wilayah Bali menjelang Hari raya Natal dan Tahun Baru Tahun 2020.

Baca Juga: Renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gubernur Bali Minta Dukungan DPR-RI

Sementara itu Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra Widyaiswara dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa barometer Indonesia adalah di Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah