Forkom Sahabat Surga: Dari Warga untuk Warga di Tengah Pandemi

- 14 Agustus 2021, 10:12 WIB
Forkom Sahabat Surga Bali bekerjasama dengan Babinsa, Pecalang dan MT Miftahus Sa'adah menggelar aksi sosial bantuan paket sembako dari warga untuk warga Jumat 13 Agustus 2021.
Forkom Sahabat Surga Bali bekerjasama dengan Babinsa, Pecalang dan MT Miftahus Sa'adah menggelar aksi sosial bantuan paket sembako dari warga untuk warga Jumat 13 Agustus 2021. /Dok Komang Fatimah

INDOBALINEWS - PPKM yang terus berlanjut demi memutus rantai penyebaran covid-19 tak urung memunculkan keprihatinan warga termasuk organisasi masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mualaf (Forkom) Sahabat Surga Jimbaran Bali dengan Pembina Ustd Haji Ahmad Soim, S.Ag, Pengurus MUI Badung Bali.

Karenanya Forkom Sahabat Surga yang beranggotakan hampir 100 ibu ibu yang tinggal di Jimbaran, Kuta Selatan ini pada Jumat 13 Agustus 2021 menggelar aksi sosial membagikan paket sembako plus sayur mayur kepada  masyarakat sekitar By Pass Ngurah Rai.

Acara ini berlangsung dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat dan hanya diwakili oleh 6 orang pengurus ini bekerja sama juga dengan Majelis Taklim (MT) Miftahus Sa'adah Puri Jimbaran, Babinsa dan Pecalang setempat.

Baca Juga: The Last Hope: Marathon Terpanjang dan Terlama Keliling Bali Full 13 Hari

Aksi sosial kepedulian ini merupakan bagian dari program Forkom "Jumat Berbagi" yang sudah berlangsung selama 5 tahun lebih.

Mereka turun ke jalan dengan membagikan 250 paket Sembako plus sayur mayur kepada masyarakat sekitar di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua.

Ketua Forkom Sahabat Surga, Jimbaran Komang Fatimah Arsini didampingi Ketua MT. Miftahus Sa'adah Perum Puri Jimbaran Dwi Lilis Suryani di sela-sela kegiatan memaparkan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan Tahun Baru Muharam dan juga memperingati Hut RI 17 Agustus 2021 ini.

Baca Juga: Kapolri: Perlu Sinergitas Bersatu Bergandeng Tangan Lawan Covid

Kegiatan Jumat Berbagi ini sambung dia, sebenarnya rutin dilakukan dengan menyerahkan bantuan ke masyarakat setiap hari Jumat sejak 5 tahun lalu. Namun untuk kali ini bantuan disalurkan ke warga masyarakat yang melintas berupa paket sembako berisikan beras, mie dan sayur mayur.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x