LPD Kedonganan Keluarkan Dana Rp2 Miliar Untuk Bantuan Paket Sembako Warga

- 6 Agustus 2021, 15:38 WIB
LPD Kedonganan Badung Bali kembali memberikan dan membagikan bantuan paket sembako di masa PPKM saat ini pada Kamis 5 Agustus 2021.
LPD Kedonganan Badung Bali kembali memberikan dan membagikan bantuan paket sembako di masa PPKM saat ini pada Kamis 5 Agustus 2021. /Abi Indobalinews

INDOBALINEWS - LPD Kedonganan Badung Bali kembali memberikan dan membagikan bantuan paket sembako di masa PPKM saat ini pada Kamis 5 Agustus 2021.

Walaupun hampir semua LPD di Bali mengalami penurunan likuiditas akibat menurunnya pertumbuhan ekonomi, tidak mengurangi komitmen LPD Kedonganan untuk memberikan manfaat bagi krama desa setempat.T

Tercatat mulai Agustus 2021, LPD Kedonganan memberikan sumbangan paket sembako kepada seribu dua ratus lebih krama ngarep, dan seribu dua ratus lebih lainnya kepada krama tamiu.

Baca Juga: Waspada di Jimbaran Kerap Terjadi Transaksi Narkoba, Polisi Tangkap AD yang Simpan Tembakau Sintetis

Sembako diberikan melalui banjar-banjar adat, dengan disaksikan Bandesa Adat Kedonganan dan para pemangku serta penglingsir desa.

Bahkan, para penglingsir desa ini pun mendapatkan paket sembako, meski bukan lagi krama ngarep. Menurut Ketua LPD Kedonganan Ketut Madra, LPD secara filosofis lahir untuk memberikan manfaat langsung pada krama setempat.

Baca Juga: Dukung Kemajuan Dunia Pendidikan, Program BI Mengajar di Bali Diapresiasi

“LPD mesti kembali kepada jati dirinya yakni memberikan asas manfaat kepada krama desa, dalam hal parahyangan, pawongan dan palemahan”, ucapnya saat memberikan bantuan paket sembako Kamis 5 Agustus 2021.

Lebih lanjut disebutkan Madra, hal itu merupakan tujuan LPD yakni mewujudkan Panca Kerta, yakni kebahagiaan bagi krama desa, sebagai lembaga keuangan komunitas. Caranya adalah dengan mengembalikan keuntungan maupun cadangan modal kepada krama. “Karena LPD besar oleh, untuk dan dari krama adat”, tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x