Indonesia-Iran Sharing Pengalaman Implementasi Kota Layak Anak, Virtual dari Bali

- 17 November 2020, 17:46 WIB
Pemerintah Indonesia dan Iran memperkuat kerjasama di bidang perlindungan anak digelar virtual dari Bali Selasa 17 November 2020
Pemerintah Indonesia dan Iran memperkuat kerjasama di bidang perlindungan anak digelar virtual dari Bali Selasa 17 November 2020 /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pemerintah Indonesia dan Iran memperkuat kerjasama di bidang perlindungan anak. Kerjasama itu teraktualisasi dalam kegiatan berbagi praktik terbaik pelaksanaan kabupaten/kota layak anak.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa 17 November 2020 dilaksanakan di dua negara secara virtual.

Baca Juga: Uji Swab Lurah Petamburan Lokasi Kerumunan di Rumah Habib Rizieq Positif

Untuk di Indonesia, kegiatan dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya, Jalan Mulawarman Nomor 1, Denpasar, Bali. Sementara di Iran, acara dihadiri Wakil Presiden Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga Dr. Masoumeh Ebtekar.

Acara dihadiri oleh Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Bintang Puspayoga, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra serta jajaran pejabat Kementarian P3A. 

Baca Juga: Depresi, Bule Argentina di Bali Lari Masuk Hutan dan Ditemukan Meninggal

Menurut Menteri P3A Bintang Puspayoga dalam sambutannya menyampaikan posisi Iran sebagai negara penting bagi Indonesia. Khususnya dalam kerjasama perlindungan perempuan dan anak antar kedua negara.

"Telah banyak program kerjasama yang dilaksanakan kedua negara untuk pemenuhan hak bagi perempuan dan anak. Upaya untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi perempuan dan anak membutuhkan sharing informasi antar negara," ujar Bintang Puspayoga seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Usai Badik Teman Hingga Meninggal di Hadapan Ibu Korban, Ketut Serahkan Diri ke Polisi di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah