Ikatan Keluarga Sumba di Bali Diimbau Antisipasi Miras dan Kecelakaan Lalu Lintas

- 27 Agustus 2023, 22:11 WIB
Polresta Denpasar Gelar Rapat Koordinasi dan Penyuluhan Kamtibmas Bersama IKSBD Bali  .
Polresta Denpasar Gelar Rapat Koordinasi dan Penyuluhan Kamtibmas Bersama IKSBD Bali . /Dok Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya (IKSBD) Bali bersama Polresta Denpasar menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan penyuluhan Kamtibmas.

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 pukul 18.00 WITA ini berlangsung di Jln. Ceningan Sari Gg. Sekar Sari, No.1 Sesetan Densel.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Kompol Tjok Gede Arim.M. Putra, SH. serta sejumlah tokoh penting termasuk Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana, Ketua Flobamora, Herman Umbu Billi, dan Ketua Umum IKSBD Bali, Gidion Ndatadi dan Acara ini juga diikuti oleh kurang lebih 25 anggota Sub Sub Unit IKSBD Bali.

Baca Juga: 3 ABK Loncat ke Laut Dini Hari, Seorang Selamat 2 Masih Hilang, Motif Belum Diketahui

Dalam sambutan pembuka, Ketua 2 IKSBD, Samuel Sairo Kalumbang, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tanggapan atas himbauan Kamtibmas dari Polda Bali. Dua hal utama yang disoroti dalam kesempatan ini adalah masalah Miras dan Kecelakaan lalu lintas (lakalantas)

Dirinya menekankan bahwa Miras dapat berdampak negatif pada kehidupan dengan mendorong pertikaian dan masalah lainnya. Selain itu, kesadaran dalam berkendara sangat penting untuk mengurangi kecelakaan yang seringkali terjadi karena kurangnya kesadaran diri.

Baca Juga: Konten Kreator, Mitra Brand, dan Penjual Berbagi Ide dan Berkolaborasi di Shopee Connect, Sinergi Kian Kuat

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum IKSBD Bali, Gidion Ndatadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia menegaskan bahwa IKSBD siap untuk mendukung kegiatan Kepolisian, terutama dalam patroli di titik-titik rawan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x