3 ABK Loncat ke Laut Dini Hari, Seorang Selamat 2 Masih Hilang, Motif Belum Diketahui

- 27 Agustus 2023, 20:36 WIB
Tim SAR tengah melakuka pencarian terhadap 2 ABK yang masih belum diketahui  nasibnya usai menceburkan diri ke laut Minggu 27 Agustus 2023.
Tim SAR tengah melakuka pencarian terhadap 2 ABK yang masih belum diketahui nasibnya usai menceburkan diri ke laut Minggu 27 Agustus 2023. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan melakukan pencarian 2 orang ABK yang menceburkan diri dari KM Nusantara Jaya 33 di Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Minggu 27 Agustus 2023.

Awalnya ada 3 orang yang melompat ke laut sekitar pukul 03.00 Wita, namun salah satu diantaranya ditemukan terdampar di Perairan BTDC Nusa Dua dalam keadaan selamat pada pukul 11.00 Wita atas nama Sakim (24).

Ia ditemukan oleh petugas keamanan setempat dan selanjutnya dibawa untuk dimintai keterangan oleh petugas Polair Pelabuhan Benoa terkait kronologis kejadian. 

Baca Juga: Cek Fakta: Viral di Medsos Bule Jadi Tour Guide di Tanah Lot Bali

"Awalnya 5 orang ABK KM Mekar Gloria Utama dititipkan ke KM Nusantara Jaya 33 yang hendak kembali berlabuh di Benoa, namun ketika lego jangkar menunggu ijin memasuki pelabuhan 3 orang melompat ke laut," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, S.H.

Laporan kejadian diterima Basarnas Bali dari Made Yudiarta, Kabag Operasional PT Putra Jaya Kota pada pukul 14.05 Wita. Identitas korban yang belum ditemukan atas nama Amat Maulana (27) dan Muhammad Jodi (23). 

 Baca Juga: Cek Fakta: Viral di Medsos Bule Jadi Tour Guide di Tanah Lot Bali

Menindaklanjuti laporan adanya 2 orang ABK yang masih belum ditemukan, Basarnas Bali memberangkatkan 4 personil menuju Dermaga KN SAR Arjuna 229. Sebanyak 6 personil bergerak melakukan pencarian di seputaran lokasi kejadian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 02.

Kemudian pada pukul 15.00 Wita menyusul pergerakan tim dari Dit Polair Polda Bali dengan menggunakan speed boad. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x