WN Korea Tewas Terjatuh saat Bermain Paragliding Lantaran Faktor Cuaca, Sempat Mendarat dengan Selamat

- 5 September 2023, 16:31 WIB
Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.
Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. /Dok Awid

 

INDOBALINEWS - Seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan berinisial SJ tewas lantaran terjatuh ketika bermain paragliding di Pantai Bulgari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu 2 September 2023. Diketahui, pria berusia 57 tahun ini telah dikremasi. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan menuturkan bahwa SJ terjatuh karena faktor cuaca saat korban tengah terbang.

"Dari informasi terakhir untuk korban sudah dilakukan kremasi dan sudah dikoordinasikan melalui kedutaan (Korsel) di Bali. Untuk selanjutnya (abu jenazah) akan dilakukan proses pemulangan," ujar Jansen kepada awak media di Mapolda Bali, Selasa (5 September 2023).

Baca Juga: Kersoshipp ke 22 BEM FK Unud Gandeng John Fawcett Foundation

Terkait insiden tersebut, Jansen mengaku kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi, termasuk pengelola paragliding dan disimpulkan warga dari Negeri Ginseng itu tewas disebabkan faktor cuaca yang mengakibatkan dia terjatuh. 

"Jadi sejauh ini kita sudah melakukan pemeriksaan enam orang saksi-saksi termasuk pengelola dan bahkan rekannya dia dan untuk sementara diduga karena kecelakaan karena cuaca," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jansen menjelaskan bahwa sebelum insiden itu terjadi SJ telah mencoba terbang pada pukul 13.00 Wita dan lalu mendarat dengan selamat. Namun, sekitar pukul 18.00 Wita, SJ mencoba terbang kembali dan diketahui korban telah jatuh.

"Korban sudah naik yang kedua kali pada hari yang sama. Sebelumnya pada jam satu dia bersama dua temannya melakukan kegiatan paragliding kemudian mendarat dengan selamat. Dan sekitar jam enam sore dia terbang lagi ternyata dapat kabar cuaca yang berubah dan terjadi peristiwa tersebut," terangnya.

Baca Juga: Ungkap Kasus Lift Maut Ubud, Polda Bali Libatkan Tim Ahli Tekhnik Unud

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah