Seorang WNA Terjatuh Saat Main Paragliding Belum Ditemukan, Tim SAR Dikerahkan

- 2 September 2023, 11:57 WIB
Tim SAR tengah mencari WNA yang terjatuh saat bermain paragliding di Pantai Nunggulan, Kuta Selatan, Bali, Sabtu (2 September 2023).
Tim SAR tengah mencari WNA yang terjatuh saat bermain paragliding di Pantai Nunggulan, Kuta Selatan, Bali, Sabtu (2 September 2023). /Dok. Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang warga negara asing (WNA) terjatuh dan tenggelam saat melakukan aktivitas paragliding di Perairan Pantai Nunggalan, Kuta Selatan, Badung, Jumat (1 September 2023), sekitar pukul 18.30 Wita. Saat ini, kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) baru mendapatkan laporan ihwal insiden tersebut selang sehari, Sabtu (2 September 2023). 

"Kejadiannya sudah kemarin dan kami baru dapatkan laporannya siang ini dari Balawista Kuta Selatan," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali I Nyoman Sidakarya melalui siaran pers Sabtu, Sabtu (2 September 2023).

Baca Juga: Warga Buleleng Bali Hilang di Laut Saat Spear Fishing

Menurut Sidakarya, ada sebanyak delapan orang personel dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rigid inflatable boat (RIB). Selain itu, Tim SAR gabungan juga bertolak dari Dermaga Pelabuhan Benoa pada pukul 10.40 Wita. 

Diketahui, alat Aqua Eye digunakan untuk mencari objek yang ada di bawah permukaan air. "Kejadiannya kemarin, dan kemungkinan di hari kedua korban masih tenggelam maka upaya pendeteksian bawah permukaan laut diperlukan," tandas Sidakarya. 

Untuk diketahui, sampai saat ini, proses pencarian masih berlangsung.

Baca Juga: Bangkitkan Perekonomian dari Pandemi Covid 19, BPPD Lombok Timur Gelar Sembalun Paragliding

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x