Sukseskan KSN, PMKRI bertemu Penglingsir Puri Satria, Tjok Ratmadi

- 6 Oktober 2023, 05:36 WIB
Panitia KSN dari PMKRI Pusat dan Denpasar bertemu Penglisir Puri SAtria Denpasar, Rabu 5 Oktober 2023.
Panitia KSN dari PMKRI Pusat dan Denpasar bertemu Penglisir Puri SAtria Denpasar, Rabu 5 Oktober 2023. /Dok Amros

INDOBALINEWS - Panitia Konferensi Studi Nasional (KSN) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar dan Pengurus Pusat PMKRI bertemu dengan Penglingsir Puri Satria Denpasar, Tjok Ratmadi, pada Kamis 5 Oktober 2023 di Puri Agung Denpasar.

Pertemuan tersebut dalam rangka menuju kegiatan Konferensi Studi Nasional yang akan digelar di Bali pada 19-25 November mendatang dengan mengusung tema Indonesia 2045 "Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Global".

Kedatangan Panitia Konferensi Studi Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Denpasar dan Pengurus Pusat itu disambut baik oleh Tjok Ratmadi. Pasalnya kegiatan Konferensi Studi Nasional yang diselenggarakan oleh PMKRI, bagi Tjok Ratmadi adalah bentuk keikutsertaan generasi muda dalam mengisi kemerdakaan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Waktunya Speak Up, Kekerasan Terhadap Perempuan Lebih Banyak yang Tidak Dilaporkan. Catat Nomor Hotlinenya

“Kegiatan ini sebenarnya adalah bentuk keikutsertaan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini, masa saya umur 80 masih ngomong-ngomong politik, anda adalah pewaris. Kalo jelek nanti republik ini anda yang kena” ujar Tjok Ratmadi.

Tjok Ratmadi mengatakan pancasila telah jelas menghendaki negara ini harus di kelola secara gotong royong melalui pemilu. Pemilu dilihat sebagai sarana untuk memperbaiki negara dan bangsa Indonesia melalui gotong royong serta saling mengerti satu sama lain.

Baca Juga: Liga 1: Persija Jakarta vs Barito Putera, Thomas Doll Ingin Macan Kemayoran Tampil Lebih Prima

Tjok Ratmadi juga mendukung penuh kegiatan Konferensi Studi Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia tahun 2023, yang diselenggarakan di Bali, sebab kegiatan tersebut bagi Tjok Ratmadi dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat Bali.

Dalam pertemuan ini PP PMKRI menjabarkan konsep keseluruhan kegiatan KSN yang akan berlangsung seminggu. Forum KSN adalah forum ilmiah. Forum untuk mengkaji segala polemik dan isu yang terjadi di Bangsa Indonesia ini demi mewujudkan cita-cita besar Indonesia yaitu Indonesia di tahun 2045 harus menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x