Waspada! Mahasiswa Sasaran Utama Sindikat Jaringan Narkotika

- 7 September 2023, 19:16 WIB
Ilustrasi narkotika jenis sabu. Polres Indramayu mengungkap adanya peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dari dalam penjara.
Ilustrasi narkotika jenis sabu. Polres Indramayu mengungkap adanya peredaran narkotika yang dikendalikan narapidana dari dalam penjara. /Pixabay/

INDOBALINEWS - Mahasiswa masih menjadi sasaran utama bagi sindikat jaringan narkotika dalam melancarkan aksinya melakukan tindak pidana nakrotika. 

Oleh karenanya pelajar dan mahasiswa penting memiliki sikap Anti Narkoba, mengingat penyalahgunaan narkotika merupakan ancaman serius bagi kelangsungan hidup generasi muda di masa mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen. Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose dan mengatakan generasi muda merupakan agen perubahan yang akan membawa Indonesia menjadi negara yg maju dan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Politikus PKB Diduga Kasus Korupsi di Kemenakertrans, KPK Geledah Rumahnya dan Sita Satu Kwitansi

"Sekalipun kalian pernah terjerumus, kalian dapat menjadi agen perubahan, yang akan membawa Indonesia menjadi negara yang hebat dan bermartabat," ujar Kepala BNN RI dalam acara pengenalan mahasiswa baru Undiknas Denpasar Bali Kamis 7 September 2023.

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), menjadi kampus pertama di Provinsi Bali yang disambangi Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen. Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, sejak dinobatkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kepolisian, beberapa waktu lalu. Kehadiran Jenderal Bintang Tiga ini dalam rangka memberikan Kuliah Umum kepada mahasiswa baru Undiknas dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di lingkungan Undiknas Denpasar.

Dikatakannya kuliah umum ini menjadi kegiatan yang sangat strategis bagi BNN RI untuk mengajak seluruh mahasisa Undiknas menjauhi penyalahgunaan Narkoba untuk membentuk duta-duta anti narkotika pada lingkup civitas akademika.

Baca Juga: Lesti Kejora Banjir Air Mata Bahagia, Terharu Sambut Sesi Perdana Shopee Live

Dalam diskusi interaktif tersebut, Kepala BNN RI memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berbagi pengalaman kepada mereka yang pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika di masa lalunya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x