Pria asal Desa Wanagiri yang Sempat Hilang di Danau Buyan Ditemukan Meninggal

- 27 Oktober 2023, 15:24 WIB
Tim SAR mengevakuasi jenazah pria asal Desa Wanagiri yang sempat hilang di Danau Buyan, Jumat 27 Oktober 2023.
Tim SAR mengevakuasi jenazah pria asal Desa Wanagiri yang sempat hilang di Danau Buyan, Jumat 27 Oktober 2023. /Dok. Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Sempat dilaporkan hilang, seorang warga Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri akhirnya ditemukan meninggal dunia, Jumat 27 Oktober 2023. Sebelumnya, seorang nelayan yang membantu pencarian menemukan baju korban.

Usai penemuan tersebut, Tim SAR fokus melakukan penyelaman pada area yang dicurigai. Upaya penyelaman oleh dua orang dilakukan sebanyak dua kali pada kedalaman berkisar 4-5 meter.


"Pada pukul 14.55 Wita target ditemukan oleh masyarakat setempat dan dievakuasi menggunakan rubber boat dari Basarnas," ujar Koordinator Pos SAR Buleleng Dudi Librana melalui siaran pers, Jumat 27 Oktober 2023.

Baca Juga: Sampan Terdampar Ditemukan, Pria asal Desa Wanagiri Dicurigai Jatuh dan Tenggelam di Danau Buyan

Tubuhnya ditemukan mengapung di posisi kurang lebih 20 meter sebelah timur lokasi penemuan sampan dan setelah terevakuasi jenazahnya dibawa ke rumah duka. Selama operasi SAR berlangsung, tim tidak menemukan kendala, dengan kondisi cuaca cerah.

Selain personil dari Pos SAR Buleleng, pencarian korban atas nama Ketut Wijana (66) turut melibatkan unsur SAR dari BPBD Buleleng, Polsek Sukasada, Bhabinsa, Bhabinkantibmas,  Bali Bhuana Rescue, pihak keluarga dan masyarakat.

Baca Juga: Antisipasi Begal terhadap Tamu yang Menginap di Perbatasan Denbar dan Kuta Utara, Hotel Minta Solusi Polisi


Diberitakan pagi tadi adanya pemancing yang hilang di Danau Buyan, Desa Wanagiri sejak kemarin, Kamis 26 Oktober 2023). Anak korban menemukan sampan yang penuh berisi air serta ikan dan topi. Tim SAR telah melakukan penyisiran sejak pagi dengan menggunakan rubber boat.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah