Totalitas Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Pesawat Tempur, Boeing dan Helikopter Hingga Alutsista Disiagakan

- 17 Mei 2024, 16:25 WIB
Ilustrasi pesawat tempur TNI AU. Tim Gabungan pegamanan menyiagakan pesawat tempur, Boeing, helikopter hingga Alutsista selama gelaran acara WWF di Bali 18-25 Mei 2024.
Ilustrasi pesawat tempur TNI AU. Tim Gabungan pegamanan menyiagakan pesawat tempur, Boeing, helikopter hingga Alutsista selama gelaran acara WWF di Bali 18-25 Mei 2024. /Dok Dispenau/

INDOBALINEWS - Tim Gabungan pengamanan gelaran acara World Water Forum (WWF) ke-10 totalitas bersiaga di posisi masing-masing untuk mendukung kelancaran acara yang akan dihadiri sekitar 30 ribu peserta dari 148 negara itu.

Hal itu dikatakan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI M Khairil Lubis mengatakan pesawat tempur dan Pesawat Boeing akan disiagakan untuk pengamanan saat pelaksanaan World Water Forum Ke-10 di Provinsi Bali.

"Kita ada pesawat tempur yang dari (Lanud) Iswahjudi yang terbang patroli di udara yang mungkin tidak bisa kita lihat," kata Khairil di sela-sela pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) untuk pengamanan WWF Ke-10 di Denpasar, Jumat 17 Mei 2024.

Baca Juga: Piala Golden Ball 1986 milik Maradona Dilelang di Prancis

Selain itu, ujar dia, juga ada Pesawat Boeing dari Surabaya yang terbang untuk memvideokan semua rangkaian kegiatan dari ITDC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, hingga ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) juga bisa dilihat dan terpantau di Posko Command Center 91.

Khairil menambahkan, helikopter juga disiagakan di beberapa spot helipad yang berada di sekitar hotel para delegasi menginap, di sekitar tempat acara di ITDC hingga di Garuda Wisnu Kencana di Kabupaten Badung, Bali.

Demikian pula dengan alutsista (alat utama sistem senjata) ditempatkan pula di hotel tempat delegasi menginap dan di sejumlah tempat acara World Water Forum Ke-10 yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Provinsi Bali.

Baca Juga: Kawal PPDB: Ini Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN, Hapuskan Kecurangan dan Diskriminasi

Mengenai antisipasi pengamanan terhadap aksi unjuk rasa, Khairil menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan konferensi tingkat tinggi (KTT) maupun non-KTT, TNI selalu mempersiapkan langkah kontijensi termasuk terhadap aksi unjuk rasa dan bencana.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah