Jelang Libur Nataru di Bali: Antisipasi Lonjakan Wisatawan, SAR Denpasar Kerahkan 129 Personel

- 18 Desember 2023, 15:00 WIB
Apel SAR Denpasar Senin 18 Desember 2023, 129 personel dikerahkan jelang libur Nataru antisipasi lonjakan wisatawan.
Apel SAR Denpasar Senin 18 Desember 2023, 129 personel dikerahkan jelang libur Nataru antisipasi lonjakan wisatawan. /Dok Humas SAR Denpasar

INDOBALINEWS - Sebanyak 129 personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas) dikerahkan untuk meningkatkan kesiapsiagaan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Libur Nataru) 2024 di Bali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H. mengatakan Siaga SAR Khusus ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pengerahan personel dan peralatan ditempatkan pada titik - titik keramaian seperti pelabuhan, bandara dan objek wisata yang dapat meningkatkan mobilitas masyarakat. Lonjakan kunjungan masyarakat yang akan ke Bali dimungkinkan karena bertepatan dengan libur sekolah.

Baca Juga: Liga 1: Bali United vs Persib Bandung, Bojan Hodak Tertantang Hapus Kutukan Serdadu Tridatu

 

"Dengan banyak tingkat kunjungan jelang libur natal dan tahun baru, hal ini tentunya juga meningkatkan resiko kerawanan terjadinya kecelakaan, baik itu transportasi darat, laut dan udara, untuk itu kita tingkatkan kesiapsiagaan dan selalu berkoordinasi dengan unsur SAR Lainnya," Nyoman Sidakarya dalam sambutannnya pada apel gelar pasukan siaga SAR Khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pada Senin 18 Desember 2023.

Siaga SAR Khusus ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan moda transportasi darat, laut dan udara dalam rangka libur natal 2023 dan tahun baru 2024.

Dijelaskannya, siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru 2024 ini, Kantor SAR Denpasar mengerahkan 129 orang personil yang terbagi di beberapa Pos SAR dan juga posko terpadu yang tersebar di wilayah Provinsi Bali.

Baca Juga: Wanted Guru Ngaji Cabuli Murid hingga Belasan Anak, Polisi Pajang Foto Pelaku, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x