Posyandu Bisa Deteksi Dini Terjadinya Stunting

- 21 Mei 2024, 09:10 WIB
Ketua GOW Ayu Kristi Arya Wibawa saat menutup Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Senin 20 Mei 2024.
Ketua GOW Ayu Kristi Arya Wibawa saat menutup Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Senin 20 Mei 2024. /Dok Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara menutup secara resmi Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Semawang, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Senin 20 Mei 2024.

Penutupan ini dilaksanakan setelah seluruh rangkaian pusyandu telah berjalan dengan lancar sejak bulan Maret lalu.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana, Plt Camat Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, serta Lurah Sanur, Ida Bagus Made Windhu Segara.

Baca Juga: WN Ukraina Dideportasi gegara Curi Perhiasan di Area Canggu

Dalam sambutannya, Ayu Kristi Arya Wibawa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Posyandu Paripurna dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap posyandu ini bisa berkelanjutan secara mandiri, sehingga pelayanan dasar kepada masyarakat dapat terus berlangsung dengan baik.

"Seperti yang telah kita ketahui, Pemerintah Kota Denpasar giat berupaya mencegah stunting. Dengan adanya kegiatan posyandu ini, kami berharap dapat mendeteksi dini terjadinya stunting," ujar Ayu Kristi.

Ayu Kristi juga menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Denpasar Selatan atas dukungannya, sehingga posyandu di Banjar Semawang dapat berjalan dengan baik. Peran penting kader posyandu juga tidak luput dari perhatian, dimana sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan para kader posyandu menjadi dasar utama dalam memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil, lansia, dan balita. Sebagai bentuk apresiasi, Ayu Kristi menyerahkan paket sembako kepada para kader posyandu.

Baca Juga: Update Jatuhnya Pesawat Latih di BSD: Begini Hasil Awal Investigasi KNKT

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah