Jamin Tumbuh Kembang Balita, Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Gelar Posyandu Perbatasan RI-PNG

- 18 April 2024, 16:15 WIB
TNI menggelar posyandu di sebuah kampung di perbatasan RI-PNG.
TNI menggelar posyandu di sebuah kampung di perbatasan RI-PNG. /Dok Yonif 122 Tombak Sakti

INDOBALINEWS - Personel satgas Menjamin agar balita dapat tumbuh dan kembang dengan baik, Pos Kaliasin Satgas Yonif 122/Tombak Sakti bersama Puskesmas Pitewi gelar Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) bagi warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Kamis 18 April 2024.

Diungkapkan Danpos Kaliasin, Lettu Inf Gatot kegiatan Posyandu ini dan personel Satgas bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Pitewi.

"Kegiatan ini sebagai upaya Satgas untuk meningkatkan kesehatan warga, khususnya anak-anak usia dini dan para ibu di kampung tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Lebar Kesempatan China Bangun Moda Transportasi di IKN

Kami akan senantiasa membantu masyarakat dalam segala bidang, terutama di bidang kesehatan, karena anak–anak ini merupakan calon pemimpin masa depan bangsa yang harus kita perhatikan kesehatan dan pertumbuhannya, tambah Danpos.

Sesuai dengan penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S Hub. Int , agar seluruh prajurit melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang ada disekitaran pos.

Disisi lain, merry boriam (28) seorang ibu yang ikut memeriksakan bayinya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang peduli dan membantu warga untuk memperhatikan kesehatan anak-anak Kami.

Baca Juga: Erupsi Gunung Ruang Sulawesi Utara, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Sementara

“Posyandu ini sungguh membantu kami para ibu mengetahui perkembangan anak. Selain memberikan obat dan vitamin, kami juga diajari cara merawat bayi yang benar dari petugas Puskesmas. Kami merasa sangat beruntung dan diperhatikan,” tutur Merry Boriam.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x