Idul Adha 2024: Polresta Denpasar Gelar Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Qurban

- 17 Juni 2024, 17:05 WIB
Hewan kurban sapi yang akan dipotong dalam acara berbagi di hari Idul Adha 2024 oleh Polresta Denpasar Sernin 17 Juni 2024.
Hewan kurban sapi yang akan dipotong dalam acara berbagi di hari Idul Adha 2024 oleh Polresta Denpasar Sernin 17 Juni 2024. /Dok humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polresta Denpasar mengadakan acara penyerahan dan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di area parkir belakang Polresta Denpasar.

Acara tersebut dibuka dengan seremonial resmi yang dihadiri oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, SIK., MM., didampingi oleh Wakapolresta, AKBP Made Bayu Sutha Sartana, SIK., MH., serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar menyerahkan secara simbolis 8 ekor kambing dan 9 ekor sapi kepada pengurus Muslim Polresta Denpasar. Hewan-hewan qurban ini akan disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada warga kurang mampu di beberapa wilayah di Denpasar dan Badung serta warga sekitar Polresta.

Baca Juga: Supporting The Independence Day Ceremony 2024, Flights to IKN Will be Added

Selain anggota kepolisian, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi aktif warga sekitar yang turut membantu proses penyembelihan dan distribusi daging qurban. Kerjasama ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polresta Denpasar dengan masyarakat sekitar.

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, memberikan keterangan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Denpasar untuk selalu berbagi dan peduli terhadap masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti Hari Raya Idul Adha. Dirinya juga mengapresiasi keterlibatan warga membantu jalannya acara.

Baca Juga: Update Kasus Kebakaran gudang LPG di Denpasar: Polisi Sebut TKP tak Layak Jadi Tempat Penyimpanan Gas

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Polresta Denpasar berharap dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, serta meneguhkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah