Korban Terseret Arus Pantai Bias Tugel Saat Selfie di Atas Karang Akhirnya Ditemukan

- 1 Juli 2024, 20:05 WIB
johan Budi karyawan Pertamina Depo MAnggis yang terseret arus di Pantai Bias Tugel Padangbai akhirnya ditemukan meninggal dunia Senin 1 Juli 2024.
johan Budi karyawan Pertamina Depo MAnggis yang terseret arus di Pantai Bias Tugel Padangbai akhirnya ditemukan meninggal dunia Senin 1 Juli 2024. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Johan Bagus Susanto, 22, karyawan Depo Pertamina Manggis, korban terseret arus Pantai Bias Tugel Padangbai Karangasem saat selfie di atas karang akhirnya ditemukan pada Senin 1 Juli 2024.

Sebelumnya hari ini tim SAR gabungan melanjutkan pencarian seorang Karyawan Depo Pertamina Manggis asal Lamongan yang terseret ombak saat berfoto di Pantai BiasTugel, Padangbai Kabupaten Karangasem, Senin 1 Juli 2024 pagi.

Mereka bergerak dari Padangbai menuju area penyisiran sesuai rencana operasi pencarian dan pertolongan, dengan perhitungan kondisi pergerakan arus dan angin.

Baca Juga: Zaitun Bisa Jadi Senjata Jitu Melawan Obesitas, Ini Penjelasannya!

SRU laut yang dikerahkan sejak pagi tadi diantaranya rubber Boat Basarnas dengan total area pencarian sekitar 2.1 Nm², sementara area lainnya disisir dengan Speedboat Polair mencapai luas 3.03 Nm²

Upaya penyisiran di laut berlangsung hingga 2 sorti,sampai akhirnya Johan Bagus Susanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada pukul 18.00 korban bisa kita temukan mengambang diantara ombak," ungkap Kepala Seksi Operasi SAR dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Wayan Suwena, S. H. Selanjutnya korban dibawa menggunakan ambulance menuju rumah sakit, dan diserah terima ke pihak RSUD karangasem.

Baca Juga: Update Kasus dugaan Korupsi Timah: Begini Kondisi Sandra Dewi Setelah Harvey Moeis Ditahan 3 Bulan

Unsur SAR gabungan yang terlibat selama berlangsungnya operasi SAR diantaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Pos TNI AL Padangbai, Polsek Padangbai, Polair Polres Karangasem, Bakamla, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai depo Pertamina, Balawista, RSUD Karangasem serta teman korban. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah